Polda Jateng Pageri Segoro, MDMC Donorojo Turut Serta Bersama PD IPM Jepara

Merdekajayapos.com PATI-  Muhammadiyah disaster management center ( MDMC) Donorojo bersama pimpinan daerah ikatan pelajar Muhammadiyah ( PD IPM) Jepara turut serta dalam kegiatan polda jateng mageri segoro penanaman mangrove  di kabupaten Pati. Rabu 19/01/2022 M, 15 Jumadil akhir 1443 H.

MDMC Donorojo Turut Serta Bersama PD IPM Jepara Tanam Mangrove Pati

Anggota MDMC Donorojo dan PD IPM Jepara saat menanam bakau
Acara penanaman mangrove ini dihadiri oleh Bupati Pati Hariyanto, Ketua DPRD Pati Ali Badruddin, Dandim Pati, Ka pengadilan negeri Pati, Kajari Pati, Danki 4 Yon A Brimob Jateng, Dan Pos TNI AL Juana, Ka UPP Kelas III Juana, Ka PPP  Juana, Ka Satwas SDKP Pati, Kakancab distim DKP Jateng, Kadin KP Pati, Kacabdinhutwil III Pati, ka BPBD Pati, Kadin LH Pati, Kadinparpora Pati, Camat Dukuhseti, Danramil Dukuhseti dan Ka TPI Banyutowo.

" Berdasarkan undangan dari polres Pati nomor : Und/ 05/ I/ HUM. 1.3 /2022 tanggal 19 Januari 2022 kami dari MDMC Donorojo beserta PD IPM Jepara mengikuti kegiatan " Polda Jateng mageri Segoro" , sebuah kegiatan penanaman bakau mangrove untuk mencegah abrasi pantai" terang koordinator MDMC Handoko.

Penanaman mangrove di Banyutowo Dukuhseti Pati Jawa tengah

Tempat penanaman ini di desa Slempung RT 8 RW 2 Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati. MDMC Donorojo dan PD IPM Jepara sendiri juga menerima undangan resmi dari SAR Tunggul Wulung desa Banyutowo Dukuhseti Pati . 

Bagi Handoko , kegiatan mageri segoro penanaman 10.000 bibit pohon bakau ini adalah hal positif. "  Ini hal bagus, yang pertama penanaman ini  menanggulangi abrasi,  yang kedua kita bisa bersilaturahmi sama teman organisasi lain yang ada di Pati,  yang  ketiga kalau bisa MDMC Jepara juga mengadakan kegiatan seperti ini dan  yang keempat  ini adalah ladang dakwah bagi kita", pungkas pria yang juga Pesilat. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url