Mensukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan

Merdekajayapos.com Jepara – Mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun tentunya bukan hal yang mudah, untuk itu, perlunya pendampingan dan pemantauan secara langsung. Pendampingan tersebut dilakukan oleh Babinsa Serma Rudi anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas kepada siswa-siswi SD Negeri 3 Jebol, Kecamatan Mayong Jepara. Rabu (19/1/2022).

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 3 Jebol Jepara

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 3 Jebol Jepara

Kegiatan Pendampingan vaksinasi dilakukan oleh kedua aparat ke wilayahan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi dengan harapan mengurangi rasa takut dan berani untuk di vaksin.

Babinsa Serma Rudi mengatakan awalnya memang ada anak yang berani dan ada yang takut di vaksin bahkan ada juga yang menangis namun dengan pendampingan serta penuh kesabaran akhirnya mereka mau untuk di suntik vaksin oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas II Mayong.

“Tentunya dengan pendampingan ini saya melihat antusias anak-anak untuk divaksin sangat menyenangkan dan kami pun berharap kepada orang tua maupun para guru untuk bisa mendukung Mensukseskan program vaksinasi agar warga yang divaksin semakin banyak, sehingga bisa terbentuk kekebalan kelompok agar negara ini terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar Babinsa.

Selain itu, dalam kegiatan vaksinasi ini sebanyak 110 siswa-siswi SD Negeri 3 Jebol jepara menerima suntikan vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac.

“Allhamdulillah dalam pelaksansanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa suatu kendala apapun, harapan kami pembelajaran tatap muka berjalan dengan lancar dan kondisi bisa kembali normal,” pungkasnya (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url