Rumah Warga Ambruk Dua Orang Terluka, Babinsa Bersama Warga Bantu Evakuasi

 




Merdekajayapos.com Jepara – Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kebupaten Jepara, yang menyebabkan salah satu rumah warga milik Amin (42) tahun warga Desa Semat, Kecamatan Tahunan, ambruk. Peristiwa ambruknya rumah amin tersebut terjadi kemarin sore (13/1/2022), sekitar Pukul 18.00 Wib, akibat kejadian itu, Amin (42) tahun selaku pemilik rumah beserta istri Ibu Nuryati (40) tahun terluka karena terkena reruntuhan bangunan rumah yang ambruk saat sedang duduk di ruang keluarga.

Rumah Ambruk di Desa Semat Tahunan Jepara

Mengetahui kejadian itu, Babinsa Sertu Doni anggota 11/Tahunan bergegas menuju ke lokasi, dan bersama warga membantu evakuasi kedua korban yang tertimpa reruntuhan bangunan.


Amin (42) tahun beserta istri Nuryati (40) tahun mengalami luka pada bagian kepala dan kaki serta mengevakuasi ketempat aman di rumah tetangga lalu dipanggilkan Bindan Desa untuk mendapatkan penanganan akibat luka yang di derita.

Saat ditemui, Babinsa Sertu Doni menyampaikan kejadian rumah ambruk milik Amin (42) tahun itu memang murni akibat hujan lebat disertai dengan angin kencang.

“Untuk saat ini korban mengungsi di rumah tetangga karena rumahnya rusak berat,” Kata Babinsa Sertu Doni.

Selain itu, Sertu Doni juga menghimbau kepada warga setempat supaya selalu waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini, karena potensi hujan disertai angin kencang masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Jepara. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url