Danramil 11/Tahunan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Siswa Sekolah SLB

Merdekajayapos.com Jepara – Program vasksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun terus dilakukan hingga mencapai target, kali ini menyasar siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Desa Senenan, Kecamatan Tahunan. Rabu (2/2/2022).

Dalam pelaksanaanya sebanyak 227 anak siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Senenan menerima vaksinasi jenis sinovac dari petugas kesehatan Puskesmas Tahunan. 

Pada kesempatannya, Danramil 11/Tahunan Kapten Inf Mashudi yang memonitoring serta meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan vaksinasi anak terus dilakukan setiap hari dan saat ini disasarkan bagi anak berkebutuhan khusus, diantaranya sejumlah siswa sekolah luar biasa (SLB).

“Bahkan dalam pelaksanaannya antusias anak saat menerima vaksin ini patut diancungi jempol karena dari 227 anak siswa luar biasa tervaksin semua, tentunya ini akan meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga dapat mencegahpenyebaran Covid-19,” kata Danramil.

Lebih lanjut, anak-anak ini juga rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, mereka juga menjadi prioritas dalam pelayanan vaksinasi. 

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus, Selain itu juga upaya vaksinasi ini dilakukan secara merata di semua kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Jepara. Semoga dengan vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita bersama dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujar Danramil.

Kegiatan vaksinasi bagi anak siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) ini turut dihadiri oleh Camat Tahunan Bpk Nuril Abdillah S.STP.MM, Kapolsek Tahunan AKP Suyitno, Petinggi desa Tahunan H. Muhadi, Bidan Desa Ibu Desti, Kepala Sekolah SLB Muhamad Arip. P Spd, para orang tua dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url