Ketua DPD PEKAT IB Jepara Kecam Analogi Keblinger Viral Menteri Agama

Merdekajayapos.com JEPARA - Pernyataan keblinger Menteri Agama membuat geger jagad maya, bagaimana menurut anda, ditanya terkait tersebut Ketua DPD PEKAT IB Kabupaten Jepara Priyo Hardono, mengecam atas pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang memberi analogi " Suara Adzan dan gonggongan anjing" yang viral di medsos.

Ketua DPD PEKAT IB Kabupaten Jepara Priyo Hardono

Kecaman disampaikan pria yang akrab disapa bang kumis ini usai lawatannya dari DPP Pekat IB di jakarta kemarin. Jumat, (25/2/2022).

Menurut Ketua DPD Pekat IB Jepara mengatakan pernyataan menteri Agama Yaqut tidak tepat yang menganalogikan suara adzan dengan gonggongan anjing, itu sangat melukai hati rakyat khususnya umat islam, karena azan itu panggilan untuk ibadah sedangkan gonggongan anjing itu apa... ?, Jelas tidak tepat dan dimungkinkan bisa membangun presepsi negatif, dapat juga merusak hubungan pemeritah di mata masyarakat terkait Agama.

" Jelas analogi yang keblinger, kita tahu lafal azan adalah mulia, kok ada gonggongan anjing disana sini, sedangkan anjing binatang yang haram dan najiz beda level boss !!!" kata priyo

Menteri Agama hendaknya minta maaf pada rakyat dan menarik ungkapan analogi adzan dan gonggongan anjing tersebut.

Terkait pernyataan menteri agama yaqut Cholil Qoumas yang viral tersebut disampaikannya dalam sesi wawancara bersama media saat kunjungannya ke Pekanbaru Rabu (23/2/22). Ketika itu ada wartawan yang melakukan konfirmasi atas keputusan Menteri Agama Yang mengeluarkan Surat Edaran ( SE ) aturan Pengeras suara Mesjid dan Musholla

Negara NKRI memiliki bermacam-macam suku dan agama, kita harus jaga persatuan ini jangan sampai terkoyak dengan hal-hal yang negatif, ayo bikin ekosistem sosial yang positif dan membangun keutuhan NKRI. (J-tim)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url