Ketua MDMC Jepara Ajak Ortom Muhammadiyah Jadi Relawan Tanggap Tangguh Atasi Kebencanaan

Merdekajayapos.com JEPARA- Ketua Muhammadiyah disaster management center ( MDMC) Jepara Roy Alviantoro memberikan pembekalan tentang tanggap dan kesiapsiagaan penanganan bencana di PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah) Kembang. Bertempat di gedung dakwah Muhammadiyah PRM ( pimpinan ranting Muhammadiyah) Cepogo kembang Jepara Jumat 11/2/2022 M, 9 Rajab 1443 H.

Ketua MDMC Jepara Roy Alviantoro saat memberikan pembekalan

" Karena wilayah kecamatan Kembang  berada di lereng gunung  yang sewaktu-waktu  bisa terjadi musibah tanah longsor dan sebagainya, maka MDMC cabang Kembang  mengajak masing-masing ortom di Muhammadiyah      untuk menjadi relawan Muhammadiyah yang tanggap dan tangguh  dalam menghadapi mushibah atau bencana  yang sewaktu-waktu bisa  terjadi ", terang ketua MDMC cabang Kembang Naufal Faruq Nazaruddin.

Pemberian materi tanggap atasi bencana oleh MDMC

Dalam pembekalannya, ketua MDMC Jepara Roy Alviantoro dalam  isi materi selaku ketua MDMC Jepara u mengajak semua ortom di Muhammadiyah terlibat dalam penanganan bencana. 

 Selain Roy Alviantoro juga diisi pemateri kedua yakni  Gilang sebagai Fasilitator MDMC Jepara  menyampaikan materi tentang Pedomon Penanganan Darurat Bencana (PPDB).

Dalam pembekalan ini dihadiri ketua MDMC cabang Kembang Naufal Nazaruddin, perwakilan Pemuda Muhammadiyah, KOKAM, NA, IRM dan perwakilan PCM Kembang. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url