SD Muhammadiyah Kriyan Tampil Beda Kegiatan Tasmi' berseragam TS

Merdekajayapos.com JEPARA- Ada yang berbeda kegiatan tasmi' di SD Muhammadiyah Kriyan hari ini Sabtu, 20/2/2022 M, 18 Rajab 1443 H. Kegiatan yang biasanya berkostum ala santri bersarung atau gamis tasmi', kali ini berkostum seragam tapak suci (TS). Seakan tidak lazim, namun kenapa tidak.

Tasmi' SD Muhammadiyah Kriyan dengan seragam tapak suci (TS)

Kegiatan tasmi' juz 30 SD Muhammadiyah Kriyan ini secara keseluruhan diikuti sebanyak 35 anak. Mereka akan diwisuda bulan depan. Kegiatan tasmi' ini dilaksanakan secara berkelompok sekaligus dinilai kelancaran dalam hafalan dan lagunya. 

Selain seragam (TS) yang berbeda dengan biasanya,.. (bukan mencari sensasi lho..). Kegiatan tasmi ini yang biasanya tahun-tahun lalu diikuti oleh anak kelas tinggi kali ini ada satu anak kelas rendah yaitu kelas 2 (dua). Inilah yang benar-benar beda. Ini artinya program tahfidz di SDMK ini begitu efektifnya berjalan di kelas rendah dengan  harapan ia mampu mengintensifkan kemampuan hafalannya dan mampu menghafal lebih banyak lagi. 

Dalam hal ini SD Muhammadiyah Kriyan siap dengan proyeksi hafalan yang lebih dari biasanya dan ini akan  menjadi salah satu unggulan di SDMK. Kenapa tidak kalau dapat dimampukan dengan target sampai dengan 10 juz. Namun dengan catatan, diintensifkan dan benar-benar fokus pada kelas hafalan. 

Ketika kepala sekolah dimintai keterangannya, Muntiasih, S.Pd, " Kami bercita-cita agar tahun depan dapat membuka kelas khusus dan diboardingkan untuk mengejar target hafalan al Quran dan Allah memudahkan langkah kami, mas". sambut   Asih kepada kami kontributor. 

Semoga dimudahkan dan dilancarkan Allah menjadi sarana untuk mengais berkah lewat al Quran. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url