Siswa SMP Muhammadiyah Jepara Praktik Membatik

Merdekajayapos.com JEPARA- SMP Muhammadiyah Jepara pada  kegiatan pembelajaran Seni Budaya kelas 7. Pada kesempatan kali ini, siswa -  siswi SMP Muhammadiyah Jepara mencoba untuk menerapkan ragam hias pada bahan tekstil. 

Praktik membatik SMP Muhammadiyah Jepara

" Pada kesempatan kali ini siswa-  siswi mencoba menerapkan ragam hias pada bahan tekstil yang dilakukan dengan teknik membatik yaitu tehnik batik ikat celup", terang kepala SMP Muhammadiyah Jepara Dwi Kurniasih. Sabtu 19/2/2022 M,  17 Rajab 1443 H  saat di SMP Muhammadiyah Jepara jalan KH. Moliki 3 Panggang Jepara.

Siswa SMP Muhammadiyah Jepara memperlihatkan hasil membatik

Wanita yang tinggal di Bandengan Jepara ini menjelaskan percobaan teknik batik ikat celup ini merupakan tehnik membatik yang sederhana sehingga mudah untuk dipraktikkan dan pembelajaran cukup menyenangkan.

" Hari ini siswa siswa belajar membuat sapu tangan dengan tehnik Batik ikat celup. Persiapan bahan dan alat untuk praktek tersebut di antaranya: Kain prissima 25 x 25, pewarna kain,  water glass,  botol spray/ember, karet gelang dan  batu / kelereng", pungkas Dwi. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url