Ukur Motivasi Calon Santri MBS Al-Qur'an Bangsri Adakan Seleksi Dan Wawancara

Merdekajayapos.com JEPARA-  Muhammadiyah boarding school ( MBS)  atau sekolah pondok pesantren Al-Qur'an yang biasa disingkat MBS QUBA mengadakan seleksi atau pemilahan calon Santri dan wali santri 2022/2023 gelombang 1.

Acara dilaksanakan di komplek perguruan Muhammadiyah Bangsri jalan Seroja Kauman Bangsri Jepara , Sabtu 12/2/2022 M, 10 Rajab 1443 H.

Pemilihan calon santri MBS Quba Bangsri

" Alhamdulillah 40 calon santri dan wali santri hadir dalam giat ini. Tim pewawancara kami bagi menjadi empat yakni ustaz Ahmad Furqon, ustazah Asiah, ustazah Bela dan saya sendiri. Untuk tahun ajaran 2022/2023 MBS QUBA akan  menerima santri 30 santri", ungkap Mudir MBS QUBA Aries  Bastian.

Acara seleksi/ pemilahan calon santri ini bertujuan untuk melihat kesungguhan dan tingkat motivasi baik dari calon Santri maupun walinya. Melihat kemampuan calon santri terkait hafalan dan bacaan Al-Qur'annya , kemampuan menulis Arabnya maupun bacaan doa sehari- hari. 

Penyerahan administrasi calon santri didampingi wali santri

" Sehingga dari wawancara ini bisa dilihat kemampuan dari calon Santri dari pendaftaran gelombang 1  yang insyaallah akan diumumkan pada tanggal 15 Februari, setelah itu sampai bulan April nanti akan diadakan pendaftaran gelombang kedua", imbuh Aries Bastian.

Selain wawancara dan pemilihan calon santri, kegiatan ini juga diadakan penyerahan kelengkapan berkas administrasi dari calon santri berupa kartu keluarga, akte kelahiran dan KTP orang tua. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url