Babinsa Donorojo Kenalkan Salam Pancasila Pada siswa-siswi MI Miftahul Huda 1

Merdekajayapos.com Jepara – Guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, Babinsa Serda Yustanto anggota Koramil 12/Donorojo melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan salam Pancasila kepada para siswa-siswi MI Miftahul Huda 1 Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo. Selasa (8/3/2022).

Babinsa Donorojo sosialisasi dan Kenalkan Salam Pancasila

Dalam kegiatan pengenalan salam pancasila tersebut dilaksanakan di dalam ruang kelas dengan tetap mengindahi protokol kesehatan.

Pada kesempatannya, Babinsa Donorojo Serda Yustanto mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan pengenalan Salam Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa-siswi memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata Babinsa.

Babinsa Donorojo sosialisasi dan Kenalkan Salam Pancasila

Disamping mensosialisasikan dan mengenalkan Salam Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tatacara memberikan salam Pancasila.

“Salam Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pengenalan Salam Pancasila ini turut dihadiri oleh para Guru MI Miftahul Huda 1 dan kedepan komitmen ini akan terus diperkenalkan dengan memberikan sosialisasi Salam Pancasila ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah teritorial Kodim 0719/Jepara.

Sementara Para Guru MI. Miftahul Huda 1 mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan salam Pancasila ini.

“Semoga salam Pancasila ini dapat bermakna dan berguna sebagai pemersatu bangsa dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya. (@r)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url