Dandim Jepara Hadiri Pengukuhan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia BWI Kabupaten Jepara

Merdekajayapos.com Jepara – Dandim 0719/ Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S,E.,M.I.Pol menghadiri acara kegiatan Pengukuhan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Jepara Masa Jabatan 2021-2024. Yang berlangsung di Gedung Shima depan Kantor Setda. Selasa (8/3/2022).

Pengukuhan pengurus perwakilan BWI Jepara dilakukan oleh Wakil Ketua BWI Provinsi Jateng H. Musnan Tholib, S.Ag,M.Ag dan dihadiri Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman, S.H. M.H, Staf Ahli DPRD Lukman Hakim, Kepala Pengadilan Agama Dr. Rifai, S.Ag, S.H., M.H, Ketua MUI Jepara Dr. Kh. Mashudi, S.Ag, M.Ag Asisten I Setda Jepara Drs. Dwi Riyanto S.H,M.H dan tamu undangan lainnya.

Pengukuhan pengurus perwakilan BWI Kabupaten Jepara 

Dalam penyampainnya, Wakil Ketua BWI Provinsi Jateng H. Musnan Tholib mengatakan lembaga BWI dibentuk berdasarkan UU Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf, bersifat independen dalam mengurus, mengelola serta melakukan pembinaan terhadap semua hal yang menyangkut perwakafan.

“Untuk itu, kami harapkan dengan adanya BWI ini, aset wakaf yang merupakan potensi besar umat Islam dapat dikembangkan secara produktif di Kabupaten Jepara, karena salah satu tugas BWI adalah melakukan pembinaan terhadap nazhir dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf,” kata H. Musnan Tholib.

Sementara, saat ditemui Dandim 0719/ Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol mengungkapkan bahwa dengan dilantiknya segenap jajaran Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Jepara mampu menjaga amanah serta dapat bekerja dengan baik dan meningkatkan peran BWI.

“Semoga dengan dilantiknya para pengurus ini dapat merencanakan dan mengembangkan berbagai potensi wakaf yang ada di Kabupaten Jepara untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Dandim 0719/Jepara. (@r)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url