Cegah Stunting Gizi anak Danramil Bangsri Dan Forkopimcam Berikan Bantuan Susu

Merdekajayapos.com Jepara – Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto bersama Forkopimcam Kembang mengunjungi salah satu rumah warga untuk memberikan bantuan susu yang ada di Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, bantuan susu ini adalah program dari pemerintah untuk pencegahan stunting dan kekurangan gizi bagi anak dan balita. Rabu (23/3/2022).

Kunjungan tersebut tidak lain untuk memberikan bantuan berupa susu (Vidoran Xmart Soya) sebanyak 80 kardus bagi warga yang mempunyai anak atau balita yang sedang menderita kekurangan gizi.

Kegiatan bantuan susu ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus dan tentunya ini kepanjangan tangan dari Pemerintah Kecamatan kembang.

Dalam kesempatannya, Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto mengatakan bantuan susu ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus anak kurang gizi atau stunting.

“Karena susu merupakan nutrisi tambahan yang berguna bagi anak maupun balita untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral,” kata Danramil.

Selan itu, Danramil 07/Bangsri menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kekurangan gizi bagi anak dan balita.

“Perlunya pencegahan dan perhatian terhadap gizi buruk serta stunting dengan kolaborasi bersama, baik Pemerintah, pihak swasta, juga yang terpenting masing-masing keluarga atau masyarakat untuk memperhatikan gizi anak,” ujar Danramil.

Sementara, salah salah satu warga yang mendapat bantuan susu tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diterima bagi anaknya.

“Kami sangat bersyukur ini sangat membantu meringankan beban kami, semoga kedepan dapat lebih baik lagi perkembangan gizi anak saya,” ungkapnya. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url