Siswanya Terserang Tumor Zakiyah Noor Bantu Pendampingan

Merdekajayapos.com JEPARA- Melihat seorang siswanya yang bernama Amalia Herlina putri kelas VII jarang masuk, wali kelas VII SMP Muhammadiyah Keling Zakiyah Noor berkordinasi untuk melakukan pendekatan dan kunjungan ke rumah siswa tersebut untuk berkomunikasi dengan orang tua.

Amalia Herlina putri saat dirawat di RS Rehatta Kelet

" Dari proses yang kami lakukan, kami bisa menyimpulkan bahwa Siswa Amalia ini memiliki masalah berat yang sangat menggangu kondisi kejiwaannya sehingga dia menjadi pendiam dan tertutup bahkan terkesan tidak mau bergaul dengan teman sekelas maupun di lingkungan rumahnya", terang wali kelas VII SMP Muhammadiyah Keling Zakiyah Noor. Sabtu 5/3/2022 M, 2 Syakban 1443 H.

Zakiyah Noor Pendampingan Amalia Herlina putri Siswa SMP Muhammadiyah Keling di RS Rehatta Kelet

Hal inilah yang membuat  khususnya wali kelas VII SMP Muhammadiyah Keling untuk terus berkoordinasi dengan pihak sekolah melakukan pendekatan dan mengorek keterangan dari Amalia.

" Pada kesempatan itu, Amalia bercerita pada ibunya mengenai masalahnya yaitu terdapat benjolan yang menurut dokter sebesar biji salak. Dan keadaan ini sudah diketahui sejak Amalia kelas 5 SD, karena keterbatasan ekonomi keluarga, Amalia tidak mengatakan keadaannya pada keluarganya", imbuh Zakiah Noor.

Amalia adalah anak dari pasangan suami istri Sholikin dan Nani Heriyani. Ayah Amalia saat ini merantau ke Jakarta sedangkan ibunya ibu rumah tangga yang juga kerja serabutan.

Siswa SMP Muhammadiyah Keling Amalia Herlina putri saat pemeriksaan

Melihat keadaan ini Zakiyah Noor langsung menyampaikan kepada Kepala SMP Muhammadiyah Keling untuk segera memberikan bantuan pada siswa yang tinggal di Kelet RT 19 RW 3 kecamatan Keling Jepara.

" Pada Sabtu 19 Februari 2022 saya bersama Bu Ida Suryani mengantarkan Amalia beserta ibunya ke puskesmas untuk periksa yang kemudian dirujuk ke poli bedah RS Rehatta Kelet. Selang dua hari kemudian periksa besoknya dijadwalkan operasi " ungkap Zakiyah Noor.

Dengan selesainya operasi Amalia di RS Rehatta Zakiyah Noor menjelaskan bahwa pihak SMP Muhammadiyah Keling melakukan penggalangan dana.

" Saat itu yang kami pikirkan adalah Amalia harus segera mendapatkan penanganan karena sering menangis kesakitan sementara sang ibu hanya mengolesi ramuan seadanya dan memberikan wortel mentah untuk mengurangi keluhan Amalia. Dan Alhamdulillah Amalia sudah selesai operasi pada tanggal 2 Maret 2022", pungkas Zakiyah Noor.

Bagi Zakiyah Noor dan keluar besar SMP Muhammadiyah Keling pendampingan terhadap siswa Amalia adalah sebuah kebahagiaan yang tidak terkira, karena bila terjadi apa- apa pada siswa Amalia seolah pihak sekolahlah yang bertanggung jawab. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url