Lazismu Kota Magelang Bagikan 1000 Paket Biskuat

MAGELANG merdekajayapos.com, Sebanyak 1000 paket Bingkisan Untuk Umat (Biskuat) dalam bentuk sembako telah dibagikan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. 

Seribu paket biskuat yang disalurkan lazismu kota Magelang

Pembagin ini merupakan bagian dari program ramadan 1443 H yang menjadi amanah para muzakki dan muhsinin.

 Dalam pentasyarufannya, dibagi secara simbolis ditiga Kantor Layanan (KL) Lazismu yang melibatkan komponen cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Kita bagikan di tiga titik secara simbolis. Pembagian ini sekalian dengan safari ramadhan dalam rangkaian buka bersama dan tarawih keliling", ujar Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang.

Jajaran lazismu kota Magelang

Disampaikan oleh Andi bahwa program biskuat ini menjadi program bersama secara serentak di masing-masing KL Lazismu yang melibatkan komponen Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Kita bagikan secara simbolis di perwakilan masjid yang dikelola oleh Muhammadiyah  seperti Magelang Selatan (Al Hidayah), Magelang Tengah (Baiturrahman) dan Magelang Utara (Muhajirin)", tuturnya.

Sementara itu, Fauzan Selaku Ketua KL Lazismu Magelang Tengah mengapresiasi gerak bersama Lazismu dalam program-program ramadhan. Dikatakan, bahwa selama 3 tahun ini kegiatan penggalangan Zakat Infaq Sedekah di masing-masing cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa serentak dan dibagikan secara serentak pula.

"Ini sangat menggembirakan. Para penerima manfaat merasa bahwa ini sangat bermanfaat. Semoga kedepannya kolaborasi bersama dilingkungan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah menjadi gerakan yang selalu dirindukan umat", pintanya.

Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang saat memberikan sambutan dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi bahwa dakwah tidak harus di atas mimbar. Ini merupakan filantropy Muhammadiyah yang juga menjadi dakwah nyata.

"Terimakasih Lazismu yang sudah menjadi tangan panjang Muhammadiyah Kota Magelang dan terus bergerak. Semoga kepercayaan muzakki kepada Lazismu membuat kerja Lazismu semakin profesional", tutupnya. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url