Monitoring Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Juga Borong Sembako

PATI merdekajayapos.com, - Menjelang lebaran, Bupati Pati Haryanto turun langsung ke pasar tradisional untuk  memonitoring harga bahan kebutuhan pokok dan juga sempatkan memborong sembako yang di jual di lapak pedagang pasar Sleko Pati. Jumat (29/4/2022).


Monitoring Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Juga Borong Sembako Pedagang  Pasar Sleko Pati
Cek Harga kebutuhan pokok, Bupati Monitoring pasar Tradisional Sleko Pati

Bupati Haryanto bersama Sekda Pati Jumani dan sejumlah dinas terkait pantau monitor harga kebutuhan kususnya kebutuhan pokok di Pasar Sleko Pati. Mereka menyusuri kios demi kios dan berhenti di sejumlah lapak diantaranya telur, pedagang sayuran, tempe, cabai, ikan panggang.

Monitoring Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Juga Borong Sembako Pedagang  Pasar Sleko Pati

Tak hanya pantau atau memonitoring harga kebutuhan pokok masyarakat saja, Bupati pati dan rombongan pun memborong sejumlah kebutuhan pokok di lapak pedagang pasar.

Monitoring Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Juga Borong Sembako Pedagang  Pasar Sleko Pati
Bupati borong kebutuhan pokok di lapak pedagang

"Memang ada kenaikan harga pada sejumlah kebutuhan pokok masyarakat namun kenaikan ini masih hal yang wajar seperti daging sapi ataupun ayam. Ada kenaikan tapi masih wajar - wajar saja", ujarnya saat diwawancarai.

Sedangkan untuk kebutuhan yang lain seperti telur, beras memang terjadi kenaikan harga juga namun tidak terlalu banyak. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kewajaran karena memang selalu terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari lebaran.

"Apabila terdapat keluhan penjual yang dagangannya sepi, ya nanti tunggu saja, bisa Sabtu, Minggu atau Senin pasti laku diserbu masyarakat", pungkas bupati.

Tak hanya itu saja, kepada sejumlah pedagang, pihaknya pun memberikan nasihat dan motivasi. Diantaranya ialah, jangan sampai menjual kebutuhan pokok dengan harga yang terlalu tinggi, karena bisa ditinggal pergi pembeli.

Namun, jual dengan harga yang sepadan. Sebab, meskipun untungnya memang tidak tinggi, pasti selalu didatangi pembeli. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url