Pangkoarmada II Pimpin Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1443 H/2022 M

SURABAYA- Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H, M.A.P., M.Tr.(Han), memimpin acara peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022 M, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi Koarmada II. Surabaya, merdekajayapos.com, Senin (25/04/2022).

Prajurit Koarmada II saat mengikuti peringatan Nuzulul Quran

Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Alqur'an, dilanjutkan sambutan Pangkoarmada II dan ceramah Nuzulul Qur'an oleh Almukarom Ustadz Kolonel Laut (KH) Drs H. Abu Dzarrin, dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan dalam Kehidupan Prajurit Koarmada II”. 

Pangkoarmada II dalam sambutanya menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan sarana yang efektif untuk memahami secara lebih mendalam makna yang terkandung didalam Al-Qur'anul Karim, oleh karenanya peringatan Nuzulul Qur'an yang diselenggarakan ini janganlah dipandang sebagai kegaitan rutin semata, namun lebih dari itu sudah menjadi keyakinan bagi seluruh umat Islam, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa besar yang mempunyai makna sangat dalam bagi kehidupan umat Islam. Al Qur’an sebagai wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk dan pedoman bagi manusia dalam mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan hidup, baik di dunia maupun di akhirat.

peringatan Nuzulul Quran di masjid Al Mahdi

Sebagai Prajurit yang beriman, hendaknya terus berusaha agar mampu mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an kedalaman kehidupan sehari-hari. 

"Saya menghimbau kepada seluruh warga Muslim Koarmada II dan keluarganya untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan jalan lebih mendekatkan diri kepada sang Khaliq dan mendalami serta memahami Al-Qur'an serta sunnah Rosul untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari." Terang Laksda Iwan.

Selanjutnya dalam ceramahnya Almukarom Ustadz Kolonel Laut (KH) Drs H. Abu Dzarrin, menyampaikan dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan dalam Kehidupan Prajurit Koarmada II”. Agar dijadikan pedoman dalam upaya memaksimalkan kinerja serta kualitas keimanan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang.

Tampak hadir dalam peringatan Nuzulul Qur'an tersebut Kas Koarmada II, Ir Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Dansat/Kasatker Koarmada II dan para Prajurit serta PNS Koarmada II. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url