Babinsa Pendampingan Sosialisasi RTLH Warga Tak Mampu di Desa Tahunan

Jepara merdekajayapos.com, Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu Suharyono memang tidak asing lagi di daerah binaannya, tepatnya di Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan. Dalam setiap kegiatan Babinsa Sertu Suharyono selalu aktif dan turun langsung kelapangan, salah satunya dalam kegiatan monitoring Sosialisasi Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu atau miskin tahun 2022, Selasa (10/5/2022).

Babinsa Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Sosialisasi RTLH Bagi Warga Desa Tahunan

"Adanya kegiatan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat tranparansi kepada penerima bantuan rehab rumah RTLH yang tepat sasaran bisa tercapai,” ujar salah seorang warga masyarakat Desa Tahunan.

Sementara dalam kesempatannya, Ibu Elvi selaku pembicara dalam kegiatan sosialisasi RTLH mengatakan program unggulan dari Pemkab melalui Pemerintah Desa Tahunan ini sangat bermanfaat, dimana peningkatan kesejahteraan warga yang tidak mampu khususnya kebutuhan papan dituntut menjadi perhatian bersama banyak pihak.

“Masyarakat yang tidak mampu akan mendapat bantuan rehab rumah sehingga dapat hidup layak sebagaimana semestinya bersama keluarga, sehingga kualitas hidup mereka tinggi dan program ini hadir sebagai stimulan untuk membuat mereka memiliki semangat untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa Sertu Suharyono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Tahunan karena selalu melibatkan Babinsa dalam program ini untuk membantu mengawasi dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Kami juga sangat bangga dengan kerjasama dan tranparansi yang sudah dilakukan lurah beserta jajarannya, semoga kegiatan seperti ini harus tetap kita jaga dan pertahankan agar warga kita bahagia,” kata Babinsa. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url