Gua Sakti Berbenah Gelar Syawalan Yang Meriah

JEPARA merdekajayapos.com,  Benar-benar hari bersejarah, betapa tidak setelah menunggu 2 tahun lamanya, akibat covid 19 menjadi kendala di berbagai bidang. Dalam Syawalan ini wana wisata Gua Sakti Plajan berbenah untuk menyambut gebyar syawalan yang meriah. Senin, 9 Mei 2022 m / 8 Syawal 1443 H,

Petinggi desa Plajan H. Kartono ( paling kiri) saat meninjau objek wisata Gua sakti

Ketua pengelola wana wisata Gua Sakti Hendry dalam kesempatan ini   mengatakan, " H - 5 lebaran kami sudah mengadakan gotong royong bersih - bersih di lingkungan tersebut, dengan kekompakan para pengelola, relawan didukung dari pihak Bumdes desa Plajan, Pokdarwis dan juga petinggi Plajan bapak H. Kartono, Alhamdulillah kami bisa menggelar gebyar syawalan di Gua Sakti Plajan ini".

Selain itu , Petinggi Plajan H. Kartono seusai meninjau gebyar syawalan didampingi pamong desa Plajan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Plajan mengatakan, "dengan ditutupnya obyek wisata oleh dinas pariwisata dan juga pemerintah kabupaten Jepara karena covid 19 sekitar dua tahun, obyek wisata vakum atau kosong. Alhamdulillah dengan diijinkannya oleh pihak terkait, pengunjung dengan antusias mengunjungi obyek wisata yang ada di desa Plajan khususnya.

parkiran wisata gua sakti yang tertata rapi

Bagi masyarakat yang ingin masuk ke obyek wisata di Plajan ini saya kira HTM cukup terjangkau. Dari segi pelayanan yang cukup ramah, tempat parkir area cukup memadai dan juga sudah berpaving. Meski diguyur hujan yang begitu tinggi, namun tak menyurutkan si pengunjung".

Di tempat terpisah ketua Pokdarwis ( kelompok sadar wisata) Abdul Malik  menanggapi hal ini mengatakan, " untuk berwisata ke Plajan desa wisata , hanya diperlukan biaya yang murah meriah, baik Gua Sakti, Akar seribu,  Gong perdamaian dunia dan juga sirkuit Bumi Arafah. Syukur Alhamdulillah semua itu berjalan lancar berkat kerja sama dari semua pihak baik pengelola, Pemdes Plajan, Bumdes dan Pokdarwis pesona lestari,  selaku ketua Pokdarwis saya ucapkan selamat berkunjung di Plajan desa Wisata". (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url