Kodim 0719 Jepara Salurkan BLT Minyak Goreng

Jepara Merdekajayapos.com,– Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng merupakan bukti kepedulian dari pemerintah dalam upaya untuk mendorong ekonomi nasional dari dampak Covid-19. Kodim 0719 Jepara Salurkan BLT Minyak Goreng kepada warga.

Dandim Jepara serahkan bantuan BLT

Kodim 0719 Jepara Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada 12.000 Penerima Manfaat

Dengan adanya bantuan (BLT) minyak goreng ini diharapkan dapat kembali mengerakkan ekonomi di tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha masyarakat untuk kehidupan yang menjalankan usaha mikro bagi pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan melalui Koramil yang ada di jajaran Kodim 0719 Jepara.

12.000 orang Menerima Bantuan BLT Minyak Goreng 

Untuk hari ini, Rabu (18/5/2022) bantuan (BLT) minyak goreng tersebut mulai dicairkan Kodim 0719 Jepara kepada 12.000 orang masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di Balai Museum Kartini, yang terletak di sebelah utara alun-alun I Jepara Jl. Kartini, Panggang I, Kecamatan Jepara. 

Penerima bantuan BLT minyak goreng pelaku usaha kecil dan nelayan

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol selaku penanggung jawab mengungkapkan bahwa bantuan (BLT) minyak goreng ini diperuntukan bagi mereka yang mempunyai usaha kecil dan nelayan kecil.

“Program ini adalah wujud kepedulian pemerintah melalui TNI dan berharap dengan adannya bantuan (BLT) minyak goreng dapat mengembangkan usaha bagi masyarakat penerima bantuan,” kata Komandan Kodim 0719 Jepara.

Komandan Kodim 0719 Jepara mengapresiasi Babinsa mendata warga penerima BLT minyak goreng

Selain itu, Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengapresiasi kepada para Babinsa jajaran Kodim 0719 Jepara yang telah bekerja keras untuk mendata warga binaanya yang mempunyai usaha kecil.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada para Danramil jajaran Kodim 0719 Jepara agar bantuan (BLT) minyak goreng dari pemerintah ini tersalurkan dari pendataan Babinsa di wilayah binaannya dan tepat sasaran,” ujar Dandim.

BLT minyak goreng jepara

Saat ditemui, salah satu warga penerima bantuan BLT bernama Kandir warga Kelurahan Demaan mengaku senang mendapatkan bantuan BLT minyak goreng. 

“Saya berterima kasih kepada bapak presiden dan Kodim Jepara yang telah memberikan bantuan BLT kepada kami para usaha kecil, bantuan ini rencana akan saya gunakan untuk menambah modal usaha,” pungkasnya (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url