Wujudkan Binpotmar Pos TNI AL Jepara Amankan Pesta Lomban

JEPARA merdekajayapos.com, Pesta lomban atau biasa dikenal dengan lebaran ketupat adalah tradisi khas Jepara. Pos TNI AL  ( Posal) Jepara sebagai bagian dari Jepara turut serta mensukseskan jalannya pesta lomban yang lazimnya diselenggarakan sepekan setelah lebaran atau hari "H" idul fitri.

Babinpotmar Posal Jepara saat pengamanan pesta lomban

Dalam pesta lomban juga diadakan pelarungan yang bertempat di TPI Ujung Batu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara.

Lomban kali ini Posal Jepara yang dipimpin oleh Serma Sba Solekan ini melakukan pengamanan dengan perahu karet di  perairan sekitar pelarungan yang dipadati perahu para warga yang turut dalam larungan. Senin 9/5/2022. 

Anggota Pos TNI AL Jepara saat pengamanan di laut

" Lomban kali ini dihadiri boleh Bapak Kapolda Jawa tengah, Bupati Jepara, Kasdim Jepara, Kapolres Jepara, Kajari Jepara, Ketua DPRD Jepara, Hakim PA Jepara, Sekda Jepara, unsur OPD Jepara, Ketua HNSI Jepara, unsur Muspika Kota Jepara dan masyarakat Jepara. kami sebagai kepanjang tanganan TNI AL di Jepara harus ada dan berada untuk mensukseskan acara lomban ini", terang Komandan posal Jepara Serma Sba Solekan.

Posal Jepara adalah jajaran pos TNI AL dibawah pangkalan TNI AL ( Lanal ) Semarang yang berada di kabupaten Jepara selain posal Karimunjawa.

" Sebagai pembinaan potensi maritim di kabupaten Jepara kecuali Karimunjawa, karena Karimunjawa sudah ada posal yang memangku binpotmar di Karimunjawa. Posal Jepara berupaya bersinergi dengan unsur TNI lainnya dan Polri untuk mensukseskan kegiatan pemkab Jepara ya salah satunya adalah pengaman pesta lomban ini", pungkas Serma Solekan. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url