Bawaslu dan PDPM Jepara Tandatangani MoU

JEPARA Merdekajayapos.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten  Jepara. Kegiatan tersebut dikemas dalam silaturrahim untuk mempererat ikatan persaudaraan antara Pemuda Muhammadiyah Jepara dengan Bawaslu Kabupaten  Jepara yang belum pernah terajut sebelumnya.

" Yang pertama PDPM Jepara mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Bawaslu yang begitu luar biasa. kamipun sangat bangga dan senang diterima dengan sangat hangat dan terbuka oleh ke empat pimpinan Bawaslu Jepara yakni Ketua Bawaslu Bapak Sujiantoko, Bapak Arifin, Bapak Kunjarianto dan yang terakhir Bapak Muhammad Zarkoni. Dalam kesempatan yang baik ini", ujar ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro seusai kunjungan di Kantor Bawaslu Jepara jalan KH. Ahmad Fauzan 15 Pengkol Jepara, Kamis 16/6/2022 M, 16 Dzulqaidah 1443 H

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bawaslu  Jepara dan PDPM Jepara

Dalam kesempatan itu Roy Alviantoro ditemani 2 orang yaitu Gilang Rahmatika Ketua pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tahunan dan Faris Anggota Bidang KOKAM.

" Saya sampaikan Bahwa Pemuda Muhammadiyah Jepara memiliki tri dimensi kader yaitu Sebagai Kader Umat, Kader Persyarikatan dan terakhir Kader Bangsa. Peran sebagai kader bangsa inilah yang mendorong Pemuda Muhammadiyah hadir pada hari ini, setelah kemarin bersilaturrahim dengan Komisioner KPU, kini gantian kami bersilaturrahim dengan Pimpinan Bawaslu.

Dalam mensukseskan pagelaran pesta demokrasi 2024, Pemuda Muhammadiyah bermaksud ingin membantu tugas dan fungsi Bawaslu sebagai pengawas pemilu agar dalam pelaksanaannya pemilu dapat berjalan dengan baik dan transparan, sehingga terlahirlah para pemimpin- pemimpin yang berkualitas dan berintegritas dalam memimpin bangsa ini" , imbuh pria asal Pecangaan Kulon.

Roy juga menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah Jepara siap mendukung dan berperan dalam membantu tugas-tugas Bawaslu.

Bawaslu Jepara berfoto bersama Pemuda Muhammadiyah Jepara

Maksud dan tujuan pemuda Muhammadiyah Jepara kemudian disambut baik oleh Ketua Bawaslu Jepara  Sujiantoko, dalam sambutannya, Sujiantoko menyampaikan apresiasi atas niat baik dari Pemuda Muhammadiyah dalam mendukung program-program Bawaslu.

" Terlebih yang bisa dilakukan pemuda Muhammadiyah adalah salah satunya sebagai pemantau pemilu, baik ditingkat kecamatan, desa, maupun TPS, Bawaslu pastinya akan membutuhkan sangat banyak peran dari seluruh unsur masyarakat tanpa terkecuali peran dari pemuda Muhammadiyah".

Dalam diskusi yang berjalan cukup hangat akhirnya disepakati untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Bawaslu Jepara dengan Pemuda Muhammadiyah Jepara terkait dengan sosialisasi dan peran pengawasan partisipatif pemilu 2024.

" Semoga dengan adanya penandatanganan MoU atau nota kesepahaman ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara Bawaslu dengan Pemuda Muhammadiyah Jepara dan nantinya akan berlanjut hingga seterusnya", pungkas Sujiantoko. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url