Kokam Sowan Kidul Lakukan Pengamanan Akhirusannah TK BA

JEPARA Merdekajayapos.com - Ada yang berbeda dari pemandangan dari acara pelepasan siswa siswi TK BA Aisyiyah dan MI Muhammadiyah Sowan kidul. Pemandangan berbeda ini adalah hadirnya orang dengan baret merah berseragam loreng. Dialah komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah ( Kokam) Sowan Kidul.

Kokam Sowan Kidul Lakukan Pengamanan Akhirusannah TK BA Dan MIM Sowan Kidul
Kepala MI Muhammadiyah Sowan kidul bersama anggota Kokam Sowan kidul

Kokam Sowan Kidul Lakukan Pengamanan Akhirusannah TK BA Dan MIM Sowan Kidul 

Sabtu 18/6/2022 M, 18 Dzulqaidah 1443 H Taman kanak-kanak ( TK) Bustanul Arifin dan MI ( Madrasah ibtidaiyah) Muhammadiyah Sowan Kidul melaksanan pelepasan siswa-siswi dengan. Dalam kegiatan Haflah Akhirusunah BA Aisyiyah dan MI Muhammadiyah Roudhotus Sibyan Sowan kidul Kedung Jepara, Kokam Kedung mengirim tiga anggotanya yaitu : mukarom, Hilmi Habirohman dan Amin Albar.

Dalam kegiatan tersebut ketiga anggota kokam sowan kidul menjalankan tugas pengamanan guna membantu memperlancar  jalannya acara pelepasan siswa-siswi TK BA Aisyiyah dan MI Muhammadiyah Sowan kidul Kedung Jepara dan mengatur lalu lintas di sekitar komplek sekolah .

Anggota kokam Sowan kidul saat menjaga acara pelepasan siswa-siswi TK BA dan MIM Sowan kidul

Seusai kegiatan Mukarom sebagai  anggota kokam Sowan kidul yang dituakan mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara pelepasan siswa - siswi TK BA Aisyiyah dan MI Muhammadiyah Sowan Kidul Kedung Jepara.

" Sebagai bagian dari kokam dan persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat Sowan Kidul saya bangga bisa turut serta dalam kegiatan ini, dan saya berharap di setiap kegiatan Muhammadiyah kami sebagai anggota kokam semoga selalu bisa turut serta dalam setiap kegiatan. Karena inilah salah satu bentuk meneruskan perjuangan orang tua kami dulu di dalam persyarikatan Muhammadiyah".

Selain Mukarom, Amin Albar anggota Kokam Sowan Kidul ini juga mengaku senang bisa berpartisipasi. " Ini pengalaman pertama saya berseragam Kokam, awalnya sih canggung, namun setelah beberapa saat sudah nyaman dan bangga rasanya bisa memakai seragam Kokam. Saya juga berharap kami bisa terus turut serta terlibat sebagai kokam dalam kegiatan persyarikatan Muhammadiyah khusunya di Pimpinan ranting Muhammadiyah Sowan Kidul karena kadang saya kan bekerja. Dan saya berharap ada penggerak yang giat atau aktif dari ketua pemuda Muhammadiyah atau komandan Kokam Sowan lor dan Kedung".

Senada dengan Mukarom dan Amin Albar,  Hilmi Habiburrahman mengaku  senang dengan partisipasinya dalam kegiatan pengamanan ini. Pria yang baru lulus dari ponpes ini seusai kegiatan mengatakan, " ini pertama kali saya memakai seragam Kokam, saja dengan mas Amin sempat canggung dan grogi, namun atas arahan mas Adam Farkhansah akhirnya saya bisa mengatasi ini . Saya senang dan bangga  bisa berseragam kokam dan turut mensukseskan acara pelepasan siswa-siswi TK BA dan MI Muhammadiyah Sowan Kidul. Semoga kedepannya saya bisa ikut setiap kegiatan Kokam". (Edi sulton)


Red Editor:@ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url