Masyarakat Semarang Antusias Ikuti Sepeda Santai Semarak Bhayangkara 76

SEMARANG Merdekajayapos.com - Ribuan masyarakat Semarang bersama TNI-Polri dan wartawan mengikuti Sepeda Santai Semarak Bhayangkara yang diselenggarakan Polda Jateng pada Minggu, (19/6/2022). 

Start di Mapolda, Masyarakat Semarang dan Wartawan Antusias Ikuti Sepeda Santai Semarak Bhayangkara 76
Kapolda Jateng Lepas Sepeda Santai Semarak Hari Bhayangkara 76

Start di Mapolda, Masyarakat Semarang dan Wartawan Antusias Ikuti Sepeda Santai Semarak Bhayangkara 76

Kegiatan yang dilaksanakan Polda Jateng ini merupakan rangkaian sepeda santai yang diselenggarakan secara nasional yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bertempat di Mapolda Jateng, start sepeda santai dimulai pukul 07.00 WIB ditandai kibasan bendera start oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi jajaran Forkompinda serta pejabat utama Polda.

Adapun rute sepeda santai yang dilalui para peserta antara lain Mapolda - Simp 5 - A Yani - simpang bangkong - Jl MT Haryono - bundaran Bubakan- Jl letjen suprapto (depan satpas SIM) - Jl Pemuda - Tugu Muda - Polrestabes - RS Karyadi - Veteran - Mapolda (Finish) dengan menempuh jarak sekitar 15 km.

Ribuan peserta tampak bersemangat mengayuh sepeda dengan berbagai jenis sepeda dan atribut yang digunakan.  

Tiba kembali di Mapolda, para peserta disuguhi beberapa alunan lagu dari band Pagi Buta yang diselingi penampilan spontanitas dari pesepeda dan pejabat Polda.

Ratusan doorprize juga diperebutkan dalam kegiatan itu.  5 unit Sepeda motor Honda Beat dan 1 unit Yamaha N-Max diperebutkan sebagai hadiah utama.

Mewakili Kapolda Jateng, Waka Polda Brigjen Pol Abioso Seno Aji dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme masyarakat dari banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan sepeda santai Semarak Bhayangkara kali ini.

"Ada ribuan peserta yang mengikuti baik dari masyarakat umum termasuk dari komunitas sepeda dan juga dari instansi lain seperti TNI serta Forkopimda Propinsi dan Kota Semarang," ujarnya.

Wakapolda menilai, hal ini secara tidak langsung menandakan kehadiran Polri di Jawa Tengah dapat diterima di hati masyarakat.

Disampaikannya, kegiatan Sepeda santai Semarak Bhayangkara juga dilaksanakan di 35 polres di jajaran Jawa Tengah. Diperkirakan 36 ribu peserta mengikuti kegiatan ini.

"Kami amat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam memperingati HUT Bhayangkara. Di usia polri yang menginjak 76 tahun, kami mengharap doa restu dari masyarakat sehingga dapat melaksanakan tugas secara paripurna dalam memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat," lanjutnya.

Abioso juga menginformasikan bahwa rangkaian giat menyambut HUT Bhayangkara akan terus berlanjut. Disebutkan pada tanggal 25 Juni nanti akan ada kegiatan pemecahan rekor MURI dengan mengendarai sepeda dari Mabes Polri dan finish di Akpol.

"Start tanggal 25 Juli dari Mabes Polri dan finish tanggal 26 di Akpol, jarak yang ditempuh 508 km, diharapkan bisa tercapai dibawah 24 jam," ungkap Abioso. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url