Wabup: Covid-19 Melandai, Momen Tumbuhkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi

PATI Merdekajayapos.com - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil, Sabtu (11/6) Di Balai Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil. 

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa desa Kertomulyo ini adalah desa Wisata yang patut untuk dikembangkan. Menurutnya, di Kertomulyo tersimpan berbagai potensi desa. 

Wabup: Covid-19 Melandai, Momen Tumbuhkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi

Safin menyebut, Karang Taruna bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk memajukan desa, salah satunya di sektor pariwisata. Ia meyakini, ketika pariwisata berkembang, otomatis UMKM sekitar juga ikut bertumbuh, sehingga roda perekonomian berputar kembali. 

"Kita tahu bahwa 2 tahun kemarin sektor pariwisata dihantam badai pendemi Covid-19. Sekarang covid-19  sudah mulai melandai, sektor pariwisata dan perekonomian sudah mulai naik. Mari kita manfaatkan moment ini untuk lebih meningkatkan skill atau kemampuan kita di berbagai sektor," ajak Safin. 

Wabup berharap, Karang Taruna desa Kertomulyo segera melakukan aksi nyata untuk membantu pemerintah desa dalam mengembangkan desa. 

"Buatlah inovasi yang kreatif agar desa Kertomulyo ini lebih maju dan berkembang," tandasnya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url