Anggota Koramil 05 Mayong Berikan Materi Wasbang Dan Latih PBB Kapada Santri

JEPARA Merdekajayapos.com – Pendidikan sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diharapkan.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang.

Untuk itu, guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, empat anggota Koramil 05/Mayong melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juga memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan serta Nasionalisme kepada para santri Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Kecamatan Mayong. Senin (4/7/2022).

Sebelum melaksanakan latihan empat anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara yang dipimpin oleh Serma kuswono memberikan arahan kepada para santri terlebih dahulu dilapangan Ponpes Raudlotul Muttadiin.

Seperti yang dijelaskan oleh Serma kuswono bahwa dengan adanya pelatihan PBB dan juga memberikan materi wasbang bagi para santri ini nantinya akan diterapkan di pondok pesantren, sekolah maupun di tempat tinggal mereka.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya rasa disiplin dan juga semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” kata Serma kuswono

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada mereka.

Sedangkan saat ditemui, pengurus pondok pesantren Arief Muzaki M. Pd menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI dari Koramil tentunya sangat membantu pondok pesantren maupun sekolah-sekolah terutama dalam melatih kedisiplinan para santri.

“Kehadiran TNI di ponpes ini membuat kami sangat senang dan bisa dekat seperti ini terutama kepada para santri, tampak terlihat mereka sangat antusias dan juga penuh semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, semoga kegiatan ini kedepan rutin dilakukan baik di ponpes maupun di sekolah,” pungkasnya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url