Kisah Polisi Inspiratif Sepulang Bertugas Sukses Ternak Kambing

PEMALANG Merdekajayapos.com - Kisah seorang polisi disela kesibukannya sepulang bertugas di polres pemalang, Bripka Lutfil Hakim langsung menuju kandang kambing miliknya. selain berprofesi sebagai polisi ia juga sukses beternak kambing, kini kambing yang ia miliki sudah mencapai 300 ekor kambing.

Bripka Lutfil Hakim

Sekilas, Bripka Lutfil Hakim tidak ada bedanya dengan anggota Polres Pemalang lainnya, dia bertugas di bagian Propam Polres Pemalang.

Namun setelah pulang bekerja sebagai anggota polisi, Lutfil langsung berubah menjadi peternak kambing yang berada di Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, dia langsung memberi makan kambing-kambing miliknya.

Menjelang hari raya Idul Adha, Bripka Lutfil mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah karena kambingnya laris laku terjual.

Kambingnya ada yang dijual untuk aqiqah dan kurban, dan ada juga yang dimanfaatkan untuk diambil susunya. 

Bripka Lutfil Hakim sudah menekuni kegiatannya sebagai peternak kambing selama lima tahun.

“Menjelang hari raya Idul Adha seperti sekarang, alhamdulillah omzet penjualan kambing meningkat hingga 20 persen,” katanya, Jumat (8/7/2022)

“Pembeli kebanyakan datang langsung ke peternak, sambil memantau kesehatan hewan di tengah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku,” kata Lutfil.

Sementara, pembeli mengaku memilih kambing di kandang milik lutfil karena harganya yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan peternak lainnya. 

“Di sini rata-rata kambing-kambing kurban dijual di angka Rp 3 juta sampai Rp6 juta per ekor,” kata Dedi Falusi.

Bripka Lutfil Hakim berharap, dapat memberi inspirasi pada anggota Polri lainnya agar dapat mempunyai tambahan penghasilan usai pulang bekerja dari berdinas.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url