Muhammadiyah Sumanding Sambut Tahun Baru Hijriyah Dengan Adakan Gebyar Muharram

JEPARA Merdekajayapos.com - Pimpinan ranting Muhammadiyah ( PRM)  Sumanding, Kembang Jepara menyelenggarakan acara gebyar Muharram 1444 H, Sabtu 1 Muharram, 30/7/2022 M . 

Gebyar Muharram dengan Hadrah dari ponpes Nurul Ilmi

Acara ini merupakan gebyar Muharram yang ke-7 di Pimpinan ranting Muhammadiyah  Sumanding.

Acara Gebyar Muharram dikemas dengan Jalan sehat dan peluncuran rehab Gedung TPQ Sumanding.  

Acara ini diikuti oleh warga Muhamamdiyah Sumanding, Nasyiatul Aisyiyah, Aisyiah, pemuda Muhammadiyah dan sebagian warga Nahdliyyin.

Tidak ketinggalan dalam acara ini juga turut hadir keluarga besar ponpes Nurul Ilmi Muhammadiyah Bucu, santri Nurul Ilmi tampil dengan Hadhrah Nurul Ilmi.  Santri dan dewan Ustaz/ustazah Ponpes Nurul Ilmi membaur bersama masyarakat dalam acara Gebyar Muharram.

Gebyar Muharram PRM Sumanding

Sebagai pelengkap acara, dalam Gebyar Muharram kali ini  dibagikan  ratusan hadiah dengan hadiah terbesar berupa seekor kambing.

Ustaz KH. Sukahar M.P.I direktur/ Mudir  Ponpes Nurul sekaligus takmir masjid At taqwa Sumanding melepas acara dengan do'a.

" Acara ini dimaksudkan untuk menunjukkan syiar Islami di tahun baru Islam sebagai wujud cinta Islam", demikian tutur Ustaz Kahar. 

Ustaz Kahar juga mengucap syukur Alhamdulillah  bahwa acara berjalan dengan lancar dan sukses. " 1  Muharram sangat bermanfaat sekali untuk membangkitkan semangat berjuang menegakkan Islam. Gebyar Muharram sebaiknya menjadi media besar untuk menggiatkan dakwah dan Umat, dan terus dilanjutkan untuk tahun yang akan datang", harap Ustaz Kahar .


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url