Sertifikasi Kompetensi Kemampuan Personal Karier di Dunia Kerja

YOGYAKARTA Merdekajayapos.com  - Kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan personal branding semakin penting. Ini bisa dicapai salah satunya dengan sertifikasi kompetensi.  

Suasana lokakarya pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah

Hal ini disampaikan oleh Abdi Hamdani, General Manager Human Capital dalam seminar yang digelar International Program of Management and Business (IMaBs) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Sabtu (2/7/2022). 

“Kita harus bisa mendefinisikan profil diri yang kuat di dunia kerja. Citra diri merupakan persepsi atas diri kita, yang membawa perusahaan bersedia berinteraksi dengan kita,” pesannya kepada mahasiswa.  Abdi menambahkan kita dihubungi perusahaan, maka hal ini menunjukan bahwa kita memiliki kemampuan yang lebih. 

Foto bersama seusai IMaBs

Sertifikasi Kompetensi Pengembangan Profesional Personal Karier di Dunia Kerja

Abdi menambahkan bahwa sertifikasi kompetensi juga menjadi hal yang penting dalam pengembangan karier. “Ketika melamar kerja, ijazah akan dilihat oleh industry sebagai indikator. Setelah diterima dan berkarier, maka sertifikat kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi yang terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi menjadi aspek penting yang dilihat perusahaan untuk pengembangan karier,” jelasnya.

Selain Abdi Hamdani, seminar juga menghadirkan Fajar Junaedi, kaprodi Ilmu Komunikasi UMY yang dikenal aktif memfasilitatori beragam lembaga dalam pengelolaan media sosial untuk branding. 

Radyan Dananjoyo, sekretaris program studi IMaBa UMY, menyebutkan kegitan ini ditujukan untuk menyiapkan soft skill mahasiswa. “Soft skill merupakan hal yang penting  bagi mahasiswa manajemen, sehingga IMaBs serius membekali mahasiswa dengan ini,” ujarnya. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url