Bentuk Generasi Tangguh, Danramil 12/Donorojo Berikan Materi Wasbang

JEPARA Merdekajayapos.com - Guna menanamkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda serta lembaga masyarakat yang tangguh, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto berikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa institut pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati yang melaksanakan KKN.

Danramil Donorojo Berikan Materi Wasbang

Kegiatan Wasbang tersebut dilaksanakan pendopo kediaman rumah petinggi Desa Banduharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selasa, (23/8/2022).

Danramil Donorojo Berikan Materi Wasbang Generasi Muda

Dikesempatannya, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto menyampaikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan (wasbang) bagi generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini. 

Perlunya pemahaman di kalangan mahasiswa tentang 4 (Empat) pilar kebangsaan atau yang dikenal juga dengan istilah 4 (empat) dasar konsensus berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung-jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 12/Donorojo berharap dengan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa yang melakukan KKN dan lembaga masyarakat sebagai calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang tangguh dan setia untuk mempertahankan NKRI," pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url