Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

JEPARA Merdekajayapos.com - Kapolres Jepara bersama Forkopimda menggelar Apel Kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Kabupaten Jepara, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat, Rabu (17/08/2022) dini hari. 

Apel Kehormatan kepada para pahlawan kemerdekaan di TMP

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Kemerdekaan HUT RI Ke 77 di TMP

Bertindak selaku Pimpinan Apel kehormatan dan renungan suci di TMP adalah Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara. 

Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. 

Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan  untuk kemudian obor dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci. Prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT RI ke-77 tetap berlangsung khidmat. 

Usai apel renungan suci, Kapolres Jepara mengatakan bahwa Pelaksanaan apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kapolres jepara berharap agar semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 Wib  tanggal 17 Agustus 2022 di TMP tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-77 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url