Panitia Muktamar Adakan Pertemuan Dengan Walikota Surakarta

SURAKARTA Merdekajayapos.com - Panitia Penerima Muktamar didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  ( PWM) Jawa Tengah Kyai Tafsir, melakukan pertemuan dengan Walikota Solo , pada Jum'at (26/8/2022 M, 28 Muharram 1444 H)

Pertemuan antara walikota Surakarta dengan panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Ketua Penerima Muktamar Prof. Dr. Sofyan Anif  menyampaikan bahwa pertemuan dengan Walikota Solo kali ini membahas tentang persiapan muktamar serta beberapa fasilitas yang nantinya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta, terutama yang terkait dengan transportasi dan penginapan.

" kami selaku panitia penerima Muktamar sudah menyiapkan hotel untuk 5.000 peserta, sedangkan untuk penggembira akan kami sediakan penginapan di seluruh  Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Solo", jelas Sofyan.

Lebih lanjut, Ketua Panitia penerima Muktamar yang juga Rekto Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tersebut juga menaruh harapan agar sekolah-sekolah di luar sekolah Muhammadiyah juga bisa digunakan untuk tempat penginapan para penggembira Muktamar yang jumlahnya diperkirakan akan mencapai 2 jutaan orang tersebut.

"Untuk mengantisipasi lonjakan penggembira yang akan hadir di acara Muktamar , Kami sudah menyampaikan dan mohon ijin kepada bapak walikota Solo, agar sedianya bisa memfasilitasi penginapan untuk para penggembira Muktamar, seperti sekolah-sekolah diluar sekolah Muhammadiyah , untuk bisa kami pinjam ruang kelasnya sebagai penginapan. Mengingat keterbatasan jumlah AUM di solo, dan banyaknya penggembira yang akan datang" , terangnya.

Sementara itu Ketua PWM Jawa Tengah Kyai Tafsir menyampaikan beberapa agenda terkait gebyar Muktamar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Beberapa waktu yang lalu, kami telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, diantaranya menyampaikan kepada Pak  Gubernur bahwa Panita gebyar Muktamar jawa tengah akan menyelenggarakan beberapa agenda menyambut Muktamar. Salah satunya Jalan sehat yang akan kami laksanakan serentak di seluruh Jawa tengah pada tanggal 11 September ", terang kyai Tafsir.

Ketua PWM Jateng Kyai Tafsir menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Walikota Solo yang selama ini selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah , termasuk juga telah mendukung penuh  agenda Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 November mendatang di Surakarta. 

 "Saya atas nama persyarikatan Muhammadiyah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Walikota Surakarta beserta para jajaran , yang telah mendukung penuh kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah", terang kyai Tafsir 

Lebih lanjut Kyai Tafsir berharap  pemerintah Kota Solo sepenuhnya dapat mendukung Muktamar, terutama yang berkaitan dengan tempat pelaksanaan Muktamar , penginapan serta  transportasi.

"kami berharap ,bisa mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota Solo, seperti rekayasa lalulintas ,  penggunaan stadion  Manahan , tetap kondusifnya  harga makanan di solo, pemberian ijin untuk menggunakan sekolah-sekolah di Solo selain sekolah Muhammadiyah sebagai tempat penginapan penggembira, serta penyediaan transportasi antar jemput peserta, dari penginapan  ke lokasi muktamar", jelasnya 

Dukungan untuk mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 saat ini menjadi prioritas Walikota Surakarta Gibran Rakabuming.

" Saya akan prioritaskan fasilitas untuk Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, seperti penggunaan lapangan Manahan, penginapan dan transportasi", jelas Gibran

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kota Surakarta, Panitia penerima menghimbau kepada para penggembira Muktamar agar tidak menggunakan transportasi pribadi.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url