Peduli Dengan Masyarakat, KRI Fatahillah-361 Gelar Program Peduli Kasih di Perbatasan Malaysia

SURABAYA Merdekajayapos.com - KRI Fatahillah-361 yang sedang melaksanakan operasi di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut Koarmada II saat sandar di dermaga Sei Pancang, Sebatik, Kalimantan Utara, menggelar program peduli kasih dengan memberikan paket sembako kepada panti asuhan dan masyarakat pulau Sebatik yang merupakan wilayah perbatasan RI dan Malaysia, pada Selasa (24/08/2022).

Prajurit KRI Fatahilah saat mengunjungi masyarakat kurang mampu di perbatasan

Komandan KRI Fatahillah-361 Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu, mengatakan bahwa kegiatan Program Peduli Kasih ini selain merupakan bagian dari wujud syukur prajurit KRI Fatahillah-361 dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT TNI AL ke 77 tahun 2022, juga merupakan wujud nyata kehadiran dan kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat terutama di wilayah perbatasan. 

Prajurit KRI Fatahilah -361saat persiapan gelar peduli kasih di perbatasan

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Program Peduli Kasih ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat yang berada di wilayah perbatasan. Terlebih lagi, semoga bakti sosial ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu dan membutuhkan. Hal ini dilaksanakan sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, dan selaras dengan menerapkan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, bahwasanya agar keberadaan TNI AL dimana saja, harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar” Pungkasnya.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url