Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 05/Mayong Pendampingan Posyandu Mawar

JEPARA Merdekajayapos.com - Dalam upaya peduli kesehatan serta mencegah angka kematian pada Ibu melahirkan dan mencegah balita kekurangan gizi, Babinsa Sertu Sumari anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan pendampingan posyandu mawar merah di Rumah Ibu Kusuma, RT. 01/Rw. 02, Desa Tiga Juru Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rabu, (10/8/2022).

Babinsa Koramil 05/Mayong Pendampingan Posyandu Mawar

Babinsa Koramil 05/Mayong Pendampingan Posyandu Mawar

Adapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu Mawar, meliputi dari pemberian vitamin A dan suntikan IPV (Polio) kepada anak-anak balita. serta pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Rangkaian proses posyandu Mawar meliputi pengecekan kesehatan balita dilakukan oleh Bidan Desa (bides) ibu Siti Halimah, Amd., Keb dan kader posyandu Ibu Kusuma.

Namun dengan begitu, Babinsa Sertu Sumari juga tidak mau ketinggalan dan ambil peran dalam menyukseskan progam kesehatan balita sehat tersebut.

Kegiatan ini di implementasikan dalam bentuk pendampingan posyandu dengan membantu penimbangan balita dan memberikan bubuk tabur gizi bagi balita agar perkembangan balita sesuai dengan standar kesehatan.

Selain itu, Babinsa Sertu Sumari juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam kegiatan ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan secara rutin pada setiap balita ataupun ibu hamil, tentunya sebagai landasan menuju balita dan ibu hamil yang sehat,” tegasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url