Liga Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Resmi Diputar

SURAKARTA Merdekajayapos.com  - Liga Hizbul Wathan ( Liga HW) SMP Muhammadiyah Simpon cup ke 8 diputar dalam rangka milad SMP Muhammadiyah 1 Simpon ke 70.

Liga HW SMP Simpon Cup 8
Ketua Panpel liga HW Simpon Cup VII , Masudin

Liga HW SMP Simpon Cup 8

Pertandingan Liga Simpon cup 8 diikuti oleh 18 tim dari SD/ MI se-Solo raya. Dalam acara kejuaraan Simpon cup  VIII dibuka langsung oleh kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo ustaz H. Sukidi ,M.Pd. Pada hari Selasa 20/9/2022  M, 23 Safar 1444 H, di lapangan Kadipolo Surakarta. Ketua Panitia pelaksana (panpel) Liga HW Simpon cup 8 Masudin S.Pd, melaporkan pertandingan dimulai dengan 4 tim yang bertanding dulu untuk masuk ke 16 besar di lapangan pertama di SD Al Kautsar  Sukoharjo lawan  MI Muhammadiyah Kalang,  Suruh, Karanganyar yang dimenangkan dengan angka  2- 1 untuk SD Al Kautsar. Sedangkan di lapangan kedua mempertandingkan SD Muhammadiyah 16 Sukoharjo lawan  SD Muhammadiyah 22 yang dimenangkan oleh SD Muhammadiyah 22 dengan angka 0-1.

Di pertandingan 16 besar SD Al Kautsar ditunggu oleh MI Negeri 9 Sragen. Dan SD Muhammadiyah 22 Sukoharjo ditunggu oleh  SD IT Nur Hasan Boyolali.

Peserta liga HW Simpon Cup 8

Ketua Panpel liga HW Simpon Cup 8, Masudin menyampaikan 4 tim yang lolos empat besar adalah MIN Sragen yang di babak 8 besar mengalahkan SDN 1 Manang, Sukoharjo dengan angka 1-0. 

MI Muhammadiyah Keteguhan , Boyolali yang menghempaskan SD Asyiyah Gemolong 3-2. 

SD Muhammadiyah PK Praji, Wonogiri menang 2- 1 SD Muhammadiyah Inovatif Batu. Dan yang terakhir SD IT Nur Hasan yang berhasil menumbangkan perlawanan anak anak SD Muhammadiyah 1 dengan skor telak 4-0.

Masudin menjelaskan bahwa dengan demikian 4 tim tersebut maju ke semi final besok pagi ( Rabu ) pada jam 08.00. Semi final 1 MI Negeri Sragen melawan MI Muhammadiyah Keteguhan Boyolali, SD Muhammadiyah PK Praji melawan SD IT Nurhasan.

" Saya selaku ketua berharap dengan diputarnya liga HW SMP Simpon Cup 8 gairah sepakbola Hizbul Wathan bergairah. Kita harus berani mencoba membuat gebrakan dan gerakan demi tumbuhnya tunas- tunas baru sepakbola usia dini. Jangan dilihat berapa besar hadiahnya tapi lihatlah akan apa yang akan diperoleh dengan diputarnya liga HW SMP Simpon Cup 8 ini. Jangan terlalu lama menuggu untuk memulai kebaikan khususnya dalam memulai pembinaan dan menggairahkan sepakbola yang terpenting segera kita putar insyaallah dukungan akan mengikuti baik itu dukungan moril maupun materiil", pungkas Udin


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url