MTs Sultan Agung Ngaji Hukum Bersama LBH Ansor Pati

PATI Merdekajayapos.com - Berawal dari keprihatinan terhadap generasi  tentang banyaknya kasus kenakalan remaja dan perundungan ( bullying)  akhir akhir ini.  Dalam rangka melek hukum Maka MTs Sultan Agung Sukolilo kerjasama dengan LBH Ansor kabupaten Pati mengadakan penyuluhan hukum kepada siswa siswi  MTs Sultan Agung pada Sabtu (17/09).

MTs Sultan Agung Melek Hukum

Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi siswa untuk sedini mungkin mengenal hukum dan tindakan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain agar bisa menjadi perhatian agar tidak terjadi pada diri kita dan orang di sekitar kita.

Gus Lukmanul hakim, SH. Selaku ketua LBH Ansor Pati mengatakan bahwa sudah ada 9 lembaga dibulan September ini termasuk MTs Sultan Agung Sukolilo yang mengadakan kegiatan penyuluhan hukum seperti ini dan harapan kami sedini mungkin siswa dikenalkan dengan hukum  sebagai kehati-hatian dalam bertindak agar tidak terjerumus ke perbuatan yang melanggar hukum  seperti narkoba, miras,  kriminal dan perundungan. 

Sementara itu, Ahmad Darmaji selaku kepala madrasah mengaku sangat senang dan menyambut baik kegiatan ini,  dan di hari - hari lain perlu dilanjutkan kembali agar para siswa melek hukum dan menjadi inspirasi pelopor kebaikan dilingkungan  masing-masing. 

Setelah selesai kegiatan diadakan dialog tanya jawab seputar dunia remaja  dan efek hukum yang di timbulkan akibat melakukan sesuatu hal yang dapat dikatakan melanggar hukum.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url