Pelatih Kiper Persijap Mengikuti Kursus Level 1

JEPARA Merdekajayapos.com - Untuk meningkatkan lisensi dan ilmu kepelatihannya, pelatih penjaga gawang (kiper) Persijap mengikuti kursus kepelatihan Penjaga gawang (kiper) level 1 atau C diploma yang diselenggarakan oleh PSSI.

Iman Suherman ( kanan) bersama instruktur pelatihan Kurnia Sandi

Kursus pelatih penjaga gawang (kiper) level 1 ini dilaksanakan mulai 12-17 September 2022. " Untuk pelajaran teori atau kelas dilaksanakan di hotel Sutan Raja Bandung sedangkan pelajaran praktik atau lapangan di stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung", terang Iman Suherman, Sabtu sore 17/9/2022 seusai kursus.

Pelatihan kiper diikuti oleh 26 peserta termasuk Iman Suherman dengan instruktur mantan penjaga gawang (kiper) timnas Indonesia Kurnia Sandi. Dalam kursus ini juga Iman Suherman bertemu dengan mantan pelatih penjaga gawang Persijap musim 2017 Muhammad Halim.

Iman Suherman saat praktik di stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung

Menurut imam kursus C diploma atau kursus level 1 adalah syarat seorang pelatih Penjaga gawang (kiper) untuk menangani klub liga 1. " Tapi tidak tahu juga musim depan peraturan/ regulasinya berubah atau tidak. Yang pasti dan terpenting banyak ilmu yang saya dapatkan selama pelatihan ini. Karena semua aspek latihan "goalkeeper" kita dapatkan semua di sini. Dan ada beberapa materi baru yang selama ini belum kita dapat", ujar Iman Suherman.

Dengan pelatihan ini Iman Suherman berharap pelatih penjaga gawang (kiper)  lebih banyak berkiprah. " Saya berharap  dengan diadakannya kursus ini semoga kedepannya banyak pelatih lokal yang berkiprah di tim- tim liga Indonesia", harap Iman.

Usai pelatihan ini, Iman Suherman langsung ke Pati untuk mendampingi Persijap yang akan bertanding melawan tuan rumah Persipa Pati di stadion Joyokusumo Pati, Minggu 18/9/2022.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url