Pilihan Tempat Wisata Alam, Hutan Mangrove, Taman, Curug, Situ Bolang Indramayu

INDRAMAYU Merdekajayapos.com - Salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang terkenal dengan pesona wisata dan keindahan panorama alamnya adalah Indramayu, Kabupaten Indramayu kini banyak bermunculan spot - spot wisata yang menarik dan menakjubkan yang perlu anda kunjungi.

keindahan pesona wisata yang terdapat di indramayu membuat banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang untuk menikmati suasana objek wisata alam yang terdapat di indramayu diantaranya objek wisata situs budaya, wisata bersejarah, wisata air terjun dan lain lain. Wisatawan dapat mengabadikan momen dengan berswa foto di spot spot yang di sediakan pengelola wisata.

Tempat Wisata Situ Bolang Indramayu

Tempat Rekomendasi Wisata Alam Indramayu Jawa Barat

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Indramayu yang bisa menjadi pilihan, tempat rekomendasi wisata di indramayu salah satunya adalah wisata Situ Bolang Indramayu. 

Tempat Wisata Situ Bolang Indramayu cocok untuk melepas penat usai lelah bekerja dengan menikmati suasana sejuknya udara di lokasi Wisata Situ Bolang. Wahana edukasi dan

Beberapa tempat rekomendasi wisata alam di Indramayu yang mungkin bisa jadi pilihan untuk berwisata menghabiskan liburan di akhir pekan.

Ini Tempat Rekomendasi Wisata Alam di Indramayu

Tepat Wisata Hutan Mangrove Karangsong Indramayu

Rekomendasi wisata yang berada di Indramayu yang pertama yaitu Hutan Mangrove Karangsong, Hutan Mangrove Karangsong Indramayu beralamat di Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kawasan ini sudah ditata dengan apik yang dilengkapi sejumlah fasilitas untuk berwisata oleh warga sekitar dan juga Perhutani. Ekowisata ini juga disebut-sebut didukung oleh Pertamina dan beberapa kegiatan CSR dari berbagai korporasi.

Pantai Karangsong sebagai pantai di pesisir utara pulau Jawa mempunyai karakteristik ombak landai dan berpasir coklat bercampur lumpur. Jenis pantai seperti ini kurang cocok untuk bermain snorkeling atau pun menyelam meski lautnya cukup tenang. Selain berkeliling hutan bakau, kegiatan favorit pengunjung di Pantai Karangsong adalah memancing.

Tempat Wisata Taman Cimanuk Indramayu

Taman Cimanuk. Taman ini dibangun tepat di pinggiran bantaran Sungai Cimanuk yang melintasi dan bermuara di Kota Indramayu. Lokasi taman ini terdapat Jalan Veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu.

Di Taman Cimanuk kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan indah yang membuat hati menjadi merasa senang dan gembira. Dimana umumnya sungai-sungai di Indonesia terkenal dengan kekotoran dan kejorokan masyarakatnya yang membuang sampah sembarangan di sungai, tetapi di Taman Cimanuk ini sangat berbeda, jauh dengan sungai-sungai yang seperti itu. Di taman ini, kamu bersama teman, anak atau keluarga bisa menikmati taman yang indah dan asri.

Taman Cimanuk juga merupakan sungai bersejarah bagi masyarakat Indramayu karena pernah menjadi bandar atau pelabuhan besar dan ternama di Pulau Jawa. Salah satu peninggalan bersejarahnya adalah ditemukannya tiang bendera yang kini diabadikan di dalam area Taman Cimanuk.

Tempat Wisata Curug Citayam Indramayu

Rekomendasi wisata alam yang terakhir berada di Indramayu adalah Curug Citayam indramayu, Curug Citayam, sebuah surga tersembunyi yang belum terjamah oleh banyak orang. Air terjun eksotis ini wajib banget dikunjungi oleh semua orang yang sedang berkunjung ke Kota Mangga. Lokasi Curug Citayam berada di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

Akses jalan yang sulit, menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan. Siapkan energi cukup, supaya Anda bisa sampai ke lokasi. Namun jangan mengeluh, karena perjalanan Anda ditemani oleh keindahan alam hutan yang masih asri.

Setibanya di Curug Citayam, lelah Anda akan terbayar lunas dengan indahnya air terjun mini yang memiliki kolam alami. Sempatkan diri untuk berendam dan mencoba airnya yang segar.

Demikian rekomendasi tempat wisata alam yang ada di Indramayu, yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman dan sahabat. Pada saat liburan akhir pekan untuk menghilangkan penat.


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url