2022 Jepara Road Race Piala PJ Bupati Sirkuit Alun-Alun

2022 Jepara Road Race digelar di alun alun Jepara, alun alun jepara di sulap menjadi arena balap road race rebutkan "Piala PJ Bupati Jepara"


JEPARA - Pembalap-pembalap nusantara turun pada ajang kejuaraan road race 2022 di Bumi Kartini. Ajang ini memperebutkan piala Penjabat (Pj) Bupati Jepara. Berlangsung di Sirkuit Non-permanen (NP) Alun-Alun Jepara 1, Sabtu (22/10).

Road Rase Sirkuit Non-permanen (NP) Alun-Alun Jepara 1, Sabtu (22/10)

Road Race Piala PJ Bupati Jepara 2022

Kejuaraan Road Race Piala PJ Bupati tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Pj. Bupati Edy Supriyanta. Ditandai dengan kibasan bendera start, didampingi unsur Forkopimda, Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) M. Latifun, hingga Rais Syuriah PCNU K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq. 

Road Race Piala PJ Bupati Jepara Semarak HSN dan HUT TNI Ke 77

Disampaikan Edy ajang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HPN), sekaligus merayakan HUT ke-77 TNI. Kepada semua pembalap ia mengucapkan selamat berkompetisi. Harapannya selalu mengutamakan aspek keselamatan. "Saya minta road race ini dilalui dengan baik, mudah-mudahan semua selamat dan tidak ada yang cidera,” ujarnya. 

Senada dengan Pj bupati, Rais Syuriah PCNU Jepara juga berpesan kepada para pembalap Road Race Piala PJ Bupati 2022 untuk tetap menjaga sportivitas dan keselamatan. "Ayo sportif, mudah-mudahan selamat, sukses sukses sukses," ujar K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

239 Peserta Road Race Jepara

Sementara itu, Ketua FOBM Latifun sebelumnya menyampaikan, pada road race jepara 2022 kali ini diikuti sebanyak 239 peserta. Pembalap andalan Jepara, seperti Aqshal Ilham juga turun dalam laga. Bersaing dengan kontestan asal Tegal, Jayapura, Madura, Jabar, Jateng, dan Subang.

Road Race Jepara Persiapan Porprov Jateng 2023

Menurut dia, road race tersebut sekaligus ajang persiapan menuju Porprov Jateng 2023. Sebab, khusus bagi atlet Jepara laga kali ini juga dicatatkan sebagai kejuaraan kabupaten atau kejurkab. "Hari ini akan tercatat sebagai ajang adu bakat pembalap dari Jepara dalam rangka kejurkab, sehingga nanti bisa mewakili pada porprov," kata Latifun. 

Road Race Jepara Kelas Motor Bebek 116 CC

Road Race piala Pj. Bupati Jepara itu mempertandingkan sebanyak 21 kelas motor. Salah satunya adalah kelas bebek 2-tak standar 116 CC pemula. Hasilnya, tangga satu podim sukses diraih Rexzy Kepo asal Madiun.

Sedangkan Aqshal Ilham yang menjadi andalan Jepara, hanya mampu berdiri di tangga podium II. Diikuti pembalap asal Lamongan Aam Haris Irizona, dan M. Aldi Musfiq dari Subang.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url