Bahasa Inggris, Praktik Jurnalistik Dikenalkan Kepada Warga Panti Asuhan Putri Aisyiyah Jepara

" Bekali Ilmu Pengetahuan Warga Panti Asuhan Putri Aisyiyah Jepara diberikan kesempatan mengembangkan bakat dan minat lewat kursus Bahasa Inggris dan pemberian materi dasar Jurnalistik "

Kursus Bahasa Inggris dan Belajar Jurnalistik

JEPARA Merdekajayapos.com - Panti Asuhan Putri, Lembaga Kesejahteraan Sosial Aisyiyah (LKSA) Jepara mengadakan kegiatan Kursus Bahasa Inggris yang diikuti oleh anak-anak panti. Kegiatan kursus tersebut di sertai dengan pemberian materi dasar jurnalistik dilaksanakan gedung panti setiap hari Sabtu sore Pukul  14.00 WIB - 17.00 WIB.

Pengajar bahasa Inggris Sumaryanto ( kiri) bersama pengajar Jurnalistik Deni Ana I'tikafia ( kanan)  berfoto bersama dengan peserta

Guru les inggris Sumaryanto di sela - sela kegiatan Kursus, menuturkan bahwa Sejak tahun 2018, kegiatan Kursus Bahasa Inggris ini dilaksanakan, berawal sebagai angkatan pertama kala itu berjumlah 26 peserta, pesertanya adalah anak anak panti yang sehari-hari menjadi siswi di SMP ,SMA dan SMK Muhammadiyah.

" Berawal dari adanya kegiatan GEC (Global English Club) diumumkan lewat suatu surat kabar, yaitu penawaran berupa kursus gratis bagi masyarakat Jepara. salah satu pengurus panti yaitu Sri Sulistyaningsih menghubungi sekjen  GEC saya sendiri berkiprah di majelis ekonomi Muhammadiyah Jepara", terang Sumaryanto.

Gayung bersambut GEC yang didirikan tahun 2002 ini  pada hari sabtu 22/10/2022 M bertepatan 26 Rabiul Awal 1444 H mengadakan kegiatan kursus yang dihadiri oleh relawan jurnalistik Aisyiyah Deny Ana I’tikafia yang juga hadir mengajarkan anak panti yang sedang kursus bahasa Inggris diajari pula dasar dasar belajar jurnalistik.

Sumaryanto saat memberikan kursus bahasa Inggris di PAP Aisyiyah Jepara

Deny Ana I’tikafia dalam pemberian materi kursus jurnalistik mengatakan ,”Belajar jurnalistik itu jangan lupa 5 W 1H yaitu What, who, why, when, where dan How, sehingga peserta kursus betul betul memahami".

Salah satu peserta sangat antusias mengikuti pelatihan (kursus bahasa inggris) Nanda mengungkapkan kegembiraannya.

 " Saya senang bisa belajar bahasa Inggris, sangat bermanfaat mendukung kegiatan sekolah, sebelum pandemi, dari panti ada yang berpartisipasi ikut lomba pidato  se-Jawa Tengah yang dikenal dengan “Speech Contes”  di Bumi Perkemahan Pakis Aji Jepara", tutur Nanda.

Acara ditutup dengan membuat video pendek, disertai yel yel sebagai ungkapan tumbuhkan semangat , “:LKSA Aisyiyah, Yes we can speak english”


Reporter: Edi sulton

RedEditor: @ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url