Koarmada II Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

SURABAYA Merdekajayapos.com - Hari Kesaktian Pancasila jatuh setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan ini dilakukan sehari setelah peristiwa pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S PKI yang tidak lepas dari peristiwa berdarah, dalam peristiwa tersebut sebanyak enam jenderal TNI gugur.

Kepala staf koarmada II saat membacakan amanat Upacara hari kesaktian Pancasila

Pangkoarmada II Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sejarah untuk mengingat jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur pada tanggal 30 September 1965. Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, bertempat di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2022 diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Koarmada II secara tertib dan khidmat, adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan revolusi, serta pembacaan teks Pancasila dan doa.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url