Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Henggar Ajak Seniman Melalui Pagelaran Seni Budaya

PATI Merdekajayapos.com - Hadiri sosialisasi gempur rokok ilegal, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyebut sosialisasi lebih efektif melalui pentas seni dan budaya. Hal itu dikatakan Henggar di sela-sela pagelaran seni ketoprak yang digelar di Plaza Pragola Pati, Rabu pagi (19/10/2022). 

Pj Bupati Pati Ajak Seniman Ketoprak Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal
Pj Bupati Henggar di sela-sela pagelaran seni ketoprak yang digelar di Plaza Pragola Pati, Rabu pagi (19/10/2022)

Pj Bupati Pati Ajak Seniman Ketoprak Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal 

Di sela-sela pertujukan pagelaran seni ketoprak Pj Bupati Henggar memaparkan bahwa saat ini peredaran rokok ilegal masih saja ditemukan di beberapa pasar. Meskipun prosentasenya dalam jumlah kecil, tentunya dalam hal ini pemerintah harus tetap gempur peredaraan rokok ilegal tersebut

"Pada saat ini kan banyak beredar di pasaran rokok ilegal, tentunya ini kan tidak ada kontribusi pajak ke pemerintah, kan gak bayar cukai. Kalau disini (Pati) biasanya peredaran rokok ilegal itu masih di pasar-pasar yang katakanlah bukan toko-toko retail. Rata-rata peredarannya di toko-toko kecil, kelontong itu kadang-kadang, tapi tidak banyak itu," paparnya. 

Melalui Pagelaran Seni Sosialisasi mengena ke Masyarakat

Dengan menggandeng (seniman) pelaku seni seperti di pagelaran atau pertujukan ketoprak ini Henggar berharap bahwa sosialisasi gempur rokok ilegal yang disampaikan lebih mengena ke masyarakat. 

"Harapannya dengan kita melibatkan para seniman, ini nanti juga akan lebih mengena ke masyarakat. Secara umum begitu," imbuhnya.

Ajang Sosialisasi gempur rokok ilegal lewat pagelaran kotoprak yang di gelar saat ini dikatakan Henggar dapat sekaligus dijadikan momentum untuk pelestarian budaya dan lebih sampai ke masyarakat. Sehingga ia berharap ada beberapa dampak positif yang dihasilkan.

"Sehingga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi penyambung lidah kebijakan pemerintah. Kemudian ini bagaimana kita juga bisa nguri-nguri budaya jawa dan tujuan kita (sosialisai rokok ilegal) juga terpenuhi," pungkasnya. 

@ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url