3 Siswi Madrasah Diniyah Maju PORSADIN Tingkat Nasional: Minta Doa Restu Pj Bupati Pati

PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menerima kunjungan dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Pati di Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (29/11/2022).

FKDT Pati datang bersama tiga (3) siswi yang berhasil lolos ke ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat nasional.

Lolos ke Porsadin Nasional, Tiga Siswi Diniyah Minta Doa Restu Pj Bupati

Ke tiga (3) siswi madrasah diniyah yang berhasil lolos ke ajang PORSADIN dalam kategori bahasa Indonesia dan  kategori tenis meja ganda putri mewakili kabupaten pati maju ke tingkat nasional ialah 

Ini 3 Siswi Diniyah Kabupaten Pati lolos PORSADIN Tingkat Nasional

  1. Nayla Zahwa Uluwiya asal Sukolilo yang bertanding di kategori Bahasa Indonesia
  2. Adeliya Nurul Khasanah 
  3. Qais Citra Aurellia asal Kayen yang berkompetisi di kategori tenis meja ganda putri.

FKDT bertemu dengan Pj Bupati Pati untuk meminta doa restu dan dukungan bagi ke tiga (3) siswi santri tersebut yang akan berlaga di Porsadin tingkat nasional Ke-V yang bakal digelar di Bandung, Jawa Barat, pada awal Desember 2022 mendatang.

Pj Bupati Pati Budi Anggoro mengapresiasi ke tiga (3) siswi asal Pati yang telah mengharumkan nama daerah. Henggar juga mendoakan agar mereka bisa memberikan hasil terbaik dalam ajang PORSADIN tingkat Nasional nanti.

"Mudah-mudahan bisa membawa nama baik Kabupaten Pati dan Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional. Terima kasih," ungkap Henggar.

Pada kesempatan itu, Henggar juga mengatakan akan memfasilitasi transportasi pemberangkatan dan penjemputan kontingen Pati yang akan berangkat untuk berlaga di Porsadin tingkat Nasional. 

Ketua DPC FKDT Kabupaten Pati, Abdul Manan, mengatakan bahwa pihaknya sengaja datang menemui Pj Bupati sebelum memberangkatkan ke tiga (3) siswi asal Pati yang akan mewakili Jawa Tengah di ajang Porsadin Nasional.

"Ke tiga (3) siswi kami itu lolos ke Porsadin Nasional setelah berhasil menjadi juara pertama di ajang Porsadin tingkat Provinsi yang digelar di Kudus beberapa waktu lalu," ujar dia.

Selama ini mereka tekun berlatih di bawah bimbingan guru di madrasah diniyah masing-masing.

"Mudah-mudahan mereka bisa mendapat juara satu lagi di tingkat nasional," harap Abdul Manan. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url