Blusukan Ke Dapur Rumah Warga, Babinsa Kodim Jepara: Bagikan Sembako dan Bantu Masak

JERARA Merdekajayapos.com - Sebagai wujud kepedulian TNI untuk mengatasi kesulitan Warga, Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara blusukan masum kedapur rumah warga untuk memasak dan Bagikan paket sembako.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Dwi Susanto anggota Koramil 03/Batealit mengunjungi salah satu warga binaanya, Faktur (42) warga Desa Mindahan, RT 14/RW 3, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rabu, (16/11/2022).

Babinsa Kodim Jepara masuk ke Dapur Warga

Babinsa Kodim Jepara Blusukan Dapur Warga Binaan

Blusukan ke dapur warga binaan tersebut dilakukan Babinsa Kodim Jepara Koptu Dwi Susanto untuk membantu kesulitan warga kurang mampu dengan cara membagikan paket sembako sebagai kebutuhan pokok untuk di masak warga.

Ditempat terpisah, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut menidaklanjuti perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam video conference (vicon).

Babinsa Masuk Dapur

“Program baru ‘Babinsa Masuk Dapur’ ini dilakukan untuk memastikan agar warga tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui dan memastikan jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi keadaan rumahnya,” kata Danramil.

Babinsa Kodim Jepara masuk ke dapur warga

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan bahwa program Babinsa masuk Dapur itu sangat bermanfaat bagi warga dan ini bentuk kepedulian TNI untuk membantu kesulitan rakyat.

“Ini merupakan wujud nyata dan komitmen TNI Angkatan Darat yang digalakkan Bapak KASAD agar prajurit bisa lebih dekat dengan rakyat dan selalu ada di hati rakyat,” ujar Dandim.

Ditambahkannya, Dandim 0719/Jepara akan menggerakkan seluruh Babinsa untuk datang ke rumah-rumah warga sambil membawa bantuan pangan dan ikut menjajal dapur untuk memasak serta menyajikan makanan kepada pemilik rumah.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url