Sukseskan Muktamar, PDPM Jepara Tidak Tinggal Diam Kirim Personil KOKAM ke Solo

JEPARA Merdekajayapos.com  - Dalam Rangka menjaga keamanan dan kondusifitas pagelaran Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang berlangsung di Surakarta, Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM)  Jepara turut serta mengirim 20 personil KOKAM ( komando kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah) ke Surakarta.

Pdpm jepara kirim personil kokam amankan Muktamar Muhammadiyah di Solo
Ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro

PDPM Jepara Kirim 20 Personil KOKAM

"  Nantinya 20 personil KOKAM Jepara akan bergabung dengan personil KOKAM dari kabupaten lain dalam mengamankan Muktamar. Diprediksi akan ada ribuan personil KOKAM yang turut serta ambil bagian dalam pengamanan Muktamar, sebagaimana tugas pokok dan fungsi KOKAM adalah sebagai benteng pertahanan Muhammadiyah, maka suksesnya Muktamar Muhammadiyah nantinya merupakan harga mati bagi teman - teman KOKAM", terang Roy Alviantoro dalam keterangan resmi, Rabu 16/11/2022 M, 21 Rabiul Akhir 1444 H.

Muktamar Muhammadiyah di Solo

Roy Alviantoro menjelaskan bahwa KOKAM menjadi garda terdepan menjaga kondusifitas selama kegiatan muktamar Muhammadiyah akan berlangsung di solo. Karena KOKAM itu adalah salah satu penentu kesuksesan jalannya muktamar yang akan dihadiri jutaan orang dari seluruh Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan PCIM luar negeri juga akan ikut hadir meramaikan kegiatan Muktamar.

Pdpm jepara kirim personil kokam amankan Muktamar Muhammadiyah di Solo
Ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro saat memberikan pelatihan Kokam Jepara

" Oleh karena itu, sebagai anak kandung Muhammadiyah, menjadi satu kewajiban Pemuda Muhammadiyah Jepara untuk ikut ambil bagian dalam pendelegasian personil KOKAM di kegiatan Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo", pungkas Roy Alviantoro.

Pengiriman KOKAM Jepara disambut semangat oleh komandan RGC ( regu gerak cepat) KOKAM Jepara, Budiono Mashudi. "

Alhamdulillah  KOKAM jepara bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang tadinya KOKAM Solo raya saja yang terlibat. Namun karena besar dan meriahnya akirnya  disengkuyung semua KOKAM dari PDPM se-Jateng", terang Budiono Mashudi.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url