Camat Kembang Jepara Dukung Penuh Keberadaan KUD Mart

JEPARA Merdekajayapos.com - Bertempat di kantor KUD Margo Mulyo desa Jenggotan kecamatan Kembang Jepara diresmikan KUD Mart. Jumat 4/11/2022 M, 9 Rabiul Akhir 1444 H.

Pendirian ini kerjasama antara Logmart dengan KUD Margorahayu. Acara ini dihadiri langsung Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) M Sutrisno, Camat Kembang Anwar Sadat, Polsek, Puskesmas, Ketua KUD Margorahayu Ahmadi, serta warga masyarakat sekitar  berlangsung meriah dengan penampilan musik Tradisional.

KUD Mart Kembang jepara
Direktur Logmart saat peresmian KUD mart Kembang

KUD Mart Kembang Jepara

KUD Mart merupakan pengembangan sayap bisnis dari Logmart yang dikelola oleh Koperasi berbasis jamaah dan masyarakat secara umum.

Ketua KUD Margorahayu, Ahmadi mengungkapkan bahwa hadirnya KUD Mart bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat. Ahmadi bersyukur dapat bermitra dengan Logmart Pusat karena sesuai dengan prinsip syariah. “Maka mohon doanya agar bisnis ini berkah,” tuturnya.

Camat Kembang Anwar Sadat mengapresiasi berdirinya KUD Mart yang jadi toko modern pertama di Kecamatan Kembang. " Saya sangat mendukung Outlet keberadaan KUD Mart yang berada di lokasi strategis, dekat dengan rumah dinas dan Kantor Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang",.

KUD mart yang berada di desa Jenggotan Kembang Jepara

Dalam memberikan sambutannya, Deni menuturkan bahwa KUD Mart ini merupakan manifestasi dari bisnis eceran/ ritel yang berjejaring. Bisnis eceran/ ritel KUD Mart itu menjadi bagian dari jejaring bisnis Logmart. Di mana perjalanan bisnis tersebut telah resmi dibuka dan ditumbuh-kembangkan sejak 2 tahun yang lalu. Dan hingga kini sudah tersebar di Pulau Jawa dengan memiliki sebanyak 96 gerai eceran/ritel.

“KUD Mart ini adalah model bisnis ritel yang kita kelola dalam bentuk jejaring atau berbasis kelompok, berbasis komunitas atau dalam Islam berbasis Jama’ah. Karena kita meyakini bahwa kita sebagian umat dan masyarakat masih berada pada sektor konsumen di dalam peta bisnis secara nasional,” tuturnya.

Menanggapi hadirnya KUD Mart ini, Amin Ma'ruf dari JSM mengatakan, " Berdirinya KUD Mart Kembang ini menjawab kebutuhan masyarakat tentang toko- toko eceran/ retail milik warga setempat dengan motto Belanja Hemat Kantong Bersahabat".

Menurut keterangan Amin ma'ruf KUD Mart adalah toko ke 96 dan pertama di kabupaten Jepara.Nama KUD Mart juga satu- satunya nama lain selain Log Mart. Log Mart Jogja punya paket bisnis Retail semacam indo atau Alfa Mart, KUD kembang beli paketan sekaligus program bisnisnya.

Acara peresmian ditutup pembacaan doa oleh Mudir Ponpes Nurul Ilmi , KH Sukahar.


Reporter: Edi Sulton

PimRed: @ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url