HKN ke-58, Pj Bupati Pati Ingatkan Kesiapan Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan

PATI Merdekajayapos.com - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri upacara Hari Kesehatan Nasional ke-58 Kabupaten Pati. Upacara HKN dilaksanakan di Eks Kantor Bakorwil Pati. Pj Bupati Ingatkan Kesiapan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Sabtu,(12/11).

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri upacara Hari Kesehatan Nasional ke-58

Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 ini diikuti oleh Forkompinda, Pemerintahan dan Kesra, Kepala DKK Pati, Direktur RS se-kabupaten Pati, UPTD Puskesmas se-kabupaten Pati dan para tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan. 

upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Pati

Bupati Pati Henggar dalam sambutan pada upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 mengatakan Pandemi Covid-19 menyadarkan bahwa masih terdapat kendala dan tantangan terkait penyediaan pelayanan dalam penyelenggaraan sistem kesehatan. 

Ia mengungkapkan dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan yang terjadi. 

Melalui momentum HKN ke-58 kali ini, Henggar mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pati untuk meningkatkan kapasitas dalam pencegahan, persiapan dan respon terhadap berbagai hal yang berpotensi mengancam derajat kesehatan masyarakat di masa yang akan datang.

"Peringatan HKN ke-58, kembali mengingatkan kita bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau. Termasuk juga hak untuk mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab," tegasnya. 

upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Pati

Di kesempatan ini Pj Bupati Pati Henggar berharap agar masyarakat kembali disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta menyegerakan vaksin booster bagi yang belum mendapatkan. Hal tersebut diperlukan sebagai langkah proteksi terhadap penyebaran dan penularan virus.

"Begitu pula upaya pencegahan di hulu harus tetap ditegakkan, sebagai antisipasi lonjakan kasus. Mulai dari kesiapsiagaan rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya hingga peningkatan upaya tracing dan testing," jelas Pj Bupati. 

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi COVID-19. 

"Mari kita bangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat mewujudkan Kabupaten Pati semakin sehat, maju dan terus bertumbuh," tandasnya. 


Roy


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url