Pj Bupati Lepas Kirab 1.500 Meter Bendera Merah Putih sejauh 4 km

PATI Merdekajayapos.com - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, memimpin Apel Kebangsaan  dan melepas kirab bendera merah putih sepanjang 1.500 meter dari Alun-alun Simpang Lima Pati. Sabtu (12/11).

Apel yang mengambil tema "Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI" ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin mempersatukan seluruh elemen masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Pati.

Selain dihadiri Pj Bupati, Forkopimda dan beberapa tokoh juga turut hadir di acara yang digagas oleh Polresta Pati tersebut. 

Selain itu, ada pula Camat se-Kabupaten Pati serta perwakilan kepala desa dan beberapa oraganisasi masyarakat. 

Menurut Pj Bupati, kegiatan kirab bendera merah putih ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Sehingga, lanjut Henggar, upaya untuk memajukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik akan terlaksana lebih mudah.

’’Saat ini banyak tantangan yang lebih berat harus kita hadapi sebagai penerus bangsa. Mudah-mudahan dengan rasa persatuan kita semakin bersinergi dalam mempertahankan NKRI,’’ tuturnya. 

Menurut Pj Bupati, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, sehingga melalui kegiatan-kegiatan kebangsaan dalam merawat kebhinekaan ini, nantinya akan terus dapat memertahankan keutuhan NKRI. 

"Melalui apel dan ikrar kebangsaan ini, tentunya prinsip cinta tanah air diteguhkan. Merah Putih sebagai lambang negara. Merah Putih lambang harga diri. Sebagai warga yang cinta tanah air kita tidak boleh pecah belah. Karena kemerdekaan ini diraih dengan perjuangan,’’ tegas Henggar.

5000 Perserta Kirab merah putih Pati

Usai melaksanakan apel kebangsaan serta ikarar cinta tanah air yang dipimpin Pj Bupati Henggar Budi Anggoro, kegiatan dilanjutkan dengan kirab Merah Putih dengan 5000 peserta yang terdiri dari TNI Polri, Ormas, santri dari berbagai pesantren di Pati, para pendekar perguruan silat, dan juga masyarakat.

Dengan membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang kurang lebih 1.500 meter, peserta di berangkatkan oleh Pj Bupati dari Alun-Alun Pati melintasi beberapa ruas jalan di Pati dengan jarak sekitar 4 km. 

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Majelis Selawat Az-Zahir dan Ceramah Kebangsaan di Halaman Mapolresta Pati pada pukul 19.30 WIB, yang rencananya akan dihadiri Maulana Habib Dr. (HC) Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, Habib Umar Al Muthohar dan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan. 


Roy


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url