Ketua PDA Jepara Beri Pembekalan Orientasi Pandu HW Kwartir Daerah di Blimbingrejo Nalumsari

JEPARA -, Pendidikan dasar dan menengah  pimpinan Daerah Aisyiyah ( Dikdasmen PDA ) Jepara mengadakan orientasi pandu HW PAUD tingkat Kwartir daerah Jepara di desa Blimbingrejo kecamatan Nalumsari  Jepara.

Pelaksanaan dihadiri oleh ramanda dan bunda kwartir wilayah , kwartir daerah , ketua pimpinan daerah Aisyiyah (PDA) Jepara Sugiarti, beserta Dikdasmen PDA Jepara Siti Madkhurotun , peserta 42 perwakilan dari AUM TK/KB dan PAUD sekabupaten Jepara dan panitia lokal dan ranting Blimbingrejo Jumat-sabtu 25- 26 November 2022 M, 1-2 Jumadil  Awal 1444 H di halaman gedung dakwah Muhammadiyah Blimbingrejo Nalumsari Jepara. 

Ketua pimpinan daerah Aisyiyah Jepara Hj. Sugiyarti memberikan pembekalan

Dalam agenda pembukaan dibuka oleh ramanda Taufiq selaku kwartir Wilayah sekaligus pemateri Stadium General Kepanduan HW dengan melafalkan basmalah bersama dengan peserta. 

Selanjutnya laporan panitia sekaligus sambutan Dikdasmen PDA Jepara oleh Siti Madkhurotun. Begitu juga agenda ditutup dengan doa oleh ramanda Subhan. 

Ramanda Taufik menjelaskan sasarannya adalah meningkatkan ketakwaan terhadap Allah Swt.  juga kualitas sumber daya manusia di bidang kepanduan Hizbul Wathan, memberi bekal pengetahuan dan keterampilan kepanduan HW kepada pemangku jabatan di PAUD Muhammadiyah dan Aisyiyah. Serta menyiapkan pelatih HW yang akan membantu mengembangkan pandu HW PAUD di PAUD. Tidak lupa menyamakan persepsi dan apresiasi tentang pandu HW PAUD dan meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dilingkungan kader pandu HW yang akan  menjadi fasilitator HW PAUD. 

Orientasi kwartir HW

Pandu HW PAUD

Dalam sambutan kedua Dikdasmen PDA Jepara Siti Madkhurotun menjelaskan maksud dan tujuan orientasi pandu HW PAUD di daerah adalah sebagai penerapan ToF pandu HW PAUD yang telah dilaksanakan di karisidenan serta sebagai usaha kwarwil Jawa Tengah dalam mewujudkan MOU dan PKS dengan pimpinan wilayah Aisyiyah Jawa Tengah. 


" Tujuan penyelenggaraan ini adalah mewujudkan visi dan misi kwarwil Jawa Tengah serta wujud untuk mencapai tujuan gerakan kepanduan hizbul wathan yang telah tercantum di anggaran dasar maupun anggaran dasar rumah tangga( ADART) gerakan kepanduan hizbul wathan", ujar Siti Madkhurotun.

Dalan orientasi tersebut juga Ketua PDA Jepara Sugiarti memberikan pembekalan kepada para peserta. " Dasar perjuangan kita sebagai Aisyiyah sebagai infestasi kita besok di akhirat Qs Ali Imron ayat 104 dan Al Nahl ayat 97 .

 Hikmah yang harus kita petik adalah, dengan tujuan terwujudnya masyarakat islam yang sebenar -benarnya. Salah satu wujud dari yang sebenar- benarnya adalah kita sebagai warga Muhammadiyah  dan Aisyiyah sebagai contoh di masyarakat sehingga aman di dunia dan aman di akhirat. Orang miskin itu tanpa hisab dalam arti harta, kita yang sudah berMuhammadiyah  belum seperti yang kita harapkan, yaitu lupa akan tanggung jawabnya.

 Melalui acara ini kita tergugah niat kita untuk  menjadi orang Islam yang sebenar - benarnya dunia dan akhirat", Pesan Hj. Sugiyarti.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url