PD Muhammadiyah Jepara Imbau Jajarannya Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur

Angkatan muda muhammadiyah galang bantuan korban gempa Cianjur

JEPARA - Cianjur Jawa Barat diterpa musibah gempa yang memakan korban. Hal ini memantik keprihatinan seluruh anak bangsa untuk mengulurkan bantuan 

Pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara melalui sektretarisnya menghimbau jajaran untuk mengambil langkah cepat dalam membantu korban gempa Cianjur.

" Untuk rekan - rekan LAZISMU daerah dan cabang segera ambil langkah untuk ikut membantu musibah ini. Koordinasikan dengan LAZISMU wilayah dan pusat. Kalau ada gerakan infak segera lakukan begitu juga untuk rekan - tekan MDMC dan KOKAM segera lakukan persiapan jika diperlukan segera", ujar sekretaris PDM Jepara Soleh Sudarsono. Selasa 22/11/2022 M, 27 Rabiul Akhir 1444 H.

Ketua MDMC Jepara, Roy Alviantoro

Menanggapi himbauan dari sekretaris PDM Jepara, ketua MDMC ( Muhammadiyah disaster management centre) Jepara Roy Alviantoro mengaku siap untuk menggerakkan jajarannya. " Merujuk arahan lisan dari sekretaris PDM Besok Soleh Sudarsono, kami menunggu kabar dari MDMC Jawa tengah mengenai kebutuhan personil yang dibutuhkan", terang ketua MDMC Jepara Roy Alviantoro.

Selain dari tanggapan ketua MDMC Jepara, Ketua LLHPB ( lembaga lingkungan hidup penanggulangan bencana) Aisyiyah Jepara Kusnitah mengatakan, "  Kami siap gerak dengan " one respon one muhammadiyah". Tetapi tidak mengindahkan dari intruksi tindak lajut dari PDA itu sendiri karena LLHPB PDA Jepara adalah bagian dari PDA .  Dengan tujuan  penggalangan dana sesuai prosedur dan melalui jalur satu pintu supaya tidak terjadi tumpang tindih dengan jalan sendiri".

Dalam hal ini Ketua LLHPB PDA Jepara mengambil langkah  jika sudah ada surat dari PDA Jepara segera ambil bagian gerak galang dana sesuai prosedur.

"  Selain itu sinergi semua ortom nanti Selasa sore akan ada gerakan galang dana  semua ortom yang di fokuskan di markas MDMC Jepara dibawah pimpinan langsung oleh ketua Lazismu Jepara Baoakk Nur Kholis", terang Kusnitah.

Sebagai gerak nyata , MDMC Jepara sendiri melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Cianjur di Alun-alun Jepara.

Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url