TNI AL Dengan Tentera Laut Diraja Brunei Gelar Latma Helang Laut 20B/22

Penyambutan kedatangan unsur TNI AL dalam rangka Latma Helang Laut 20B/22. TNI AL mengirimkan dua KRI yakni KRI John Lie-358 dan KRI Sampari-628 yang tiba di Muara Naval Base Brunei Darussalam pada Ahad (20/11/2022).

BRUNEI DARUSSALAM  Merdekajayapos.com - Dalam rangka menjalin kerja sama di bidang pertahanan, TNI Angkatan Laut dengan Royal Brunei Navy (RBN) atau Tentera Laut Diraja Brunei ( TLDB) menggelar Latihan Bersama (Latma) Helang Laut 20B/22 dengan mengirimkan dua KRI yakni KRI John Lie-358 dan KRI Sampari-628 yang tiba di Muara Naval Base Brunei Darussalam, dan disambut langsung oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo selaku Head of Delegation, Pejabat Royal Brunei Navy, Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, serta Atase Pertahanan Indonesia untuk Brunei Darussalam.

Danguspurla koarmada II  memberikan arahan kepada prajurit

Pada kesempatan ini, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo menyambut kedatangan seluruh prajurit KRI John Lie-358 dan KRI Sampari-628 dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit, serta menekankan untuk tetap menjaga nama baik bangsa Indonesia, yakni sebagai bangsa yang ramah dengan selalu berpedoman pepatah “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung.”

Danguspurla juga mengatakan selain melaksanakan tugas dengan semangat dan tetap profesional, Prajurit Jalasena harus membina hubungan yang baik dengan Royal Brunei Navy. Hal ini tidak lepas dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, yang selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun SDM yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url